GenBI Jember Salurkan 300 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

- 31 Juli 2020, 08:21 WIB
Penyaluran paket sembako dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Jember yang disalurkan oleh anggota GenBI Jember, Kamis 30 Juli 2020.* //Dok. GenBI Jember

PORTAL JEMBER - GenBI (Generasi Baru Indonesia) Jember berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HIMAKES) Universitas Jember melaksanakan kegiatan sosialisasi ketahanan pangan dan penyaluran 300 paket sembako.

Paket sembako diserahkan kepada masyarakat terdampak covid-19 di tiga desa, meliputi Kelurahan Gebang (Patrang), Desa Suci (Panti), dan Desa/Kecamatan Sukorambi, Jumat 30 Juli 2020. Kegiatan ini didukung Bank Indonesia melalui Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Jember.

Wakil ketua IPEBI Jember Adam Masykur menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk peduli covid-19 yang memang diadakan setiap bulan selama bulan Juni hingga Desember.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Melaksanakan Sholat Jumat Jika Paginya Sholat Idul Adha?

Sesuai rencana Gubernur Bank Indonesia, sasaran penerima bergantung instruksi dari kantor pusat. Sebelumnya kegiatan ini telah berjalan dari Juni yang difokuskan terlebih dahulu kepada internal, di lanjutkan kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak covid-19.

Dalam pendistribusian paket sembako, GenBI Jember mengemas kegiatan melalui sosialiasi mengenai pentingnya ketahanan pangan dan bagaimana hidup di era new normal.

"Kegiatan ini merupakan agenda penyaluran sembako yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 yang diadakan oleh IPEBI (Ikatan Pegawai Bank Indonesia).

Baca Juga: Ini Dia 3 Golongan yang Berhak Menerima Daging Kurban

"Kami juga bersinergi dengan HIMAKES (Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial), dimana HIMAKES tersebut memberikan materi sosialisasi terkait ketahanan pangan, kesehatan dan lain-lain," kata Nabilah Nata Yuwana, Dewan Ketua GenBI.

Setiap penerima paket sembako mendapatkan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, kecap 1 buah, dan mie instan 10 bungkus.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X