Zona Merah, Masjid Sunan Kalijaga Sumbersari Jember Tiadakan Shalat Idul Adha Berjamaah 31 Juli 2020

- 30 Juli 2020, 20:30 WIB
Masjid Sunan Kalijaga Kecamatan Sumbersari Jember //Tim Portal Jember 02

PORTAL JEMBER - Tepat hari Jumat besok, 31 Juli 2020 seluruh umat Islam di dunia juga Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Namun, sedikit berbeda pelaksanaan teknisnya mungkin dari tahun-tahun sebelumnya yang dimana masjid-masjid selalu ramai dengan jamaah.

Beberapa masjid ada yang meniadakan Shalat Idul Adha berjamaah, seperti salah satunya di Masjid Sunan Kalijaga Sumbersari, Kabupaten Jember.

Baca Juga: Naskah Khutbah Idul Adha 1441 Hijriyah, Meneladani Keluarga Nabi Ibrahim di Tengah Pandemi Corona

Melansir dari pengumuman poster yang dipampang tepat di depan pagar masjid, Masjid yang berada di sekitar kampus kebangsaan Universitas Jember ini tidak mengadakan Shalat Idul Adha berjamaah untuk besok pagi.

Hal ini dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19 dimana untuk Kecamatan Sumbersari berada di zona merah dan secara global Kabupaten Jember dalam resiko sedang daerah terpapar covid-19.

"Mohon maaf Masjid Sunan Kalijaga tidak menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1441 H," tulis pengumuman tersebut.

Baca Juga: Foto Gilang Mampang di IG Ernest Prakasa, Baru Akui Fakta Ini Saat Tahu Predator Fetish Kain Jarik

Para jamaah yang biasa mengikuti Shalat Idul Adha berjamaah diperkenankan agar melaksanakan di rumah masing-masing atau mushalla terdekat di lingkungan sekitar.

Namun, untuk siang harinya karena juga bertepatan dengan hari Jumat, Shalat Jumat tetap dilaksanakan berjamaah di Masjid yang menjadi salah satu sentral di sekitar kampus ini.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X