UPDATE PILKADA JEMBER PDIP Temukan 26 Penyelenggara Pilkada Masuk Data Dukungan Petahana

- 1 Juli 2020, 15:22 WIB
Kabid Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Jember Widarto saat melapor ke KPU Jember, Rabu 1 Juli 2020.* //PORTAL JEMBER/tim 04

PORTAL JEMBER – DPC PDI Perjuangan melaporkan adanya 26 penyelenggara pemilu yang masuk dalam dukungan perseorangan petahana kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember.

Kabid Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Widarto mengatakan, pada proses verifikasi faktual yang sedang berjalan, pihaknya menemukan adanya penyelenggara pemilu masuk dalam data dukungan perseorangan.

Baca Juga: Akhirnya Terjawab! Ini Kata Jimin Alasan V BTS Jadi Jarang Bicara dan Keluar Bertemu Member Lain

Temuan sementara ada sekitar 26 orang yang masuk dalam data. "Setelah mendampingi proses verifikasi factual, ada sekitar 26 orang yang masuk dalam dukungan perseorangan," ujarnya saat ditemui di KPU Jember, Rabu 1 Juli 2020.

Ia menjelaskan, penyelenggara tersebut masih diduga tidak tahu masuk dalam data tersebut. Jika, nantinya saat dicek ternyata benar menyatakan mendukung berarti harus ada sanksi tegas dari penyelenggara diatasnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS Gempa Bumi Mengguncang Papua Berpusat di Darat Lebih dari Skala 5 Pagi Ini

"Ya mungkin tidak tahu kalau masuk, tapi kalau benar ya harus ada sanksi dan bisa menjadi perseden buruk bagi penyelenggara," imbuhnya.

KPU dan Bawaslu, lanjut dia, harus memanggil 26 orang tersebut. “Jika nantinya mengaku tidak mengetahui kalau masuk (data dukungan) ya harus disampaikan dan eloknya menempuh jalur hukum. Sebab, data berupa KTP dan tanda tangan pastinya dipalsukanm” tandasnya.

Baca Juga: Harga HP Vivo Seri V, Vivo V17 Pro, Vivo V19, Vivo V15 Pro, Vivo V15 dan Spesifikasi Juli 2020

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X