Pasar Tanjung Dibuka Lagi, Pedagang Disiapkan di Jalan Wahidin dan Untung Surapati

- 29 Mei 2020, 21:09 WIB
Pedagang memenuhi pinggir Jalan Sultan Agung, Jember, sebagai dampak penutupan sementara secara total pasar tradisonal. /PORTAL JEMBER/tim 04

PORTAL JEMBER - Pasar tradisional di Jember akan mulai kembali dibuka Jumat 29 Mei 2020 malam. Pasar tradisonal dan mall memang ditutup sementara oleh Pemkab Jember sejak 23 Mei lalu.

Dari pertemuan antara Komisi B DPRD Jember bersama Kapolres, Dandim, Disperindag Jember, dan perwakilan pedagang, pasar tradisional akan dibuka menjelang tengah malam ini.

"Ya, benar, akan dibuka lagi malam nanti," kata Nyoman Aribowo, anggota Komisi B DPRD Jember, saat dikonfirmasi PORTAL JEMBER mengenai pembukaan pasar tradisonal, Jumat malam.

Baca Juga: Khofifah : Dua Mobil Mesin PCR Bantuan BNPB Layani Tes Swab Mulai Hari Ini

Pasar Tanjung termasuk yang akan dibuka nanti malam. Sejak Pasar Tanjung tutup, pedagang nekat berjualan di pinggir Jalan Sultan Agung, Jompo, sejak empat hari terakhir.

Skenario pembukaan Pasar Tanjung adalah pasar dibuka Sabtu 30 Mei 2020. Agar bisa menerapkan physical distancing, area pasar yang biasanya hanya di Jalan Wahidin, sekarang diperluas ke Jalan Untung Surapati.

Untuk persiapan pembukaan pasar, pukul 23.00 WIB akan diawali dengan penutupan jalan di sekitar Pasar Tanjung.

Baca Juga: Menderita Diprosopus, Begini Kondisi Bayi Perempuan 'Bermulut Dua' Setelah Jalani Operasi

Ada tiga ruas jalan yang dimanfaatkan untuk berdagang. Yaitu, Jalan Dr. Wahidin dan Jalan Untung Surapati.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X