Terimbas Pandemi Covid-19, Omset Penjualan Oleh-oleh di Jember Turun 80 Persen

- 25 Mei 2020, 12:10 WIB
Pusat oleh-oleh khas Jember

PORTAL JEMBER - Perkembengan ekonomi lokal ditengah pandemi covid-19 kian menurun. Hal ini terlihat dari lesunya UMKM sehingga penurunannya mencapai 80-90 persen.

Hal ini disampaikan oleh Devi pemilik dari toko pusat oleh-oleh Primadona, Senin 25 Mei 2020 saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Ia mengatakan, ditengah pandemi covid-19 ini pusat oleh-oleh di Jember omsetnya menurun sangat drastis. Hal ini terlihat dari hasil penjualan yang hanya mencapai 10-20 persen. Padahal, saat ini sedang Idul Fitri yang biasanya omset naik cukup banyak.

Baca Juga: Kementerian BUMN Salurkan Bantuan Alat PCR ke Rumah Sakit di Jember

"Ya turun drastis, kondisi corona gini jadi turunnya cukup jauh dan turun sampai 80-90 persen," ujarnya.

Turunnya omset oleh-oleh di Jember juga dipengaruhi lesunya sektor pariwisata, sebab sektor pariwisata ditengah pandemi covid-19 ini ditutup sehingga membuat kunjungan berkurang dan daya beli berkurang.

"Sekarang berkurang cukup drastis, soalnya pariwisata lagi lesu jadi daya beli pengunjung untuk oleh-oleh menurun juga," imbuhnya.

Baca Juga: Hindari Pemudik Balik ke Jakarta, Polri Lakukan Penyekatan di Beberapa Wilayah

Sampai saat ini pihaknya menjelaskan, daya beli saat ini didominasi oleh masyarakat lokal sendiri. Seharusnya, sebelum lebaran dan pasca lebaran ini pengunjung untuk oleh-oleh cukup banyak.

Halaman:

Editor: Angga Juli Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X