PLN Jember Lakukan Pemeliharaan Jaringan, Beberapa Desa di Jember akan Mengalami Pemadaman Listrik Sementara

- 13 Oktober 2021, 18:33 WIB
Ilustrasi PLN.
Ilustrasi PLN. /pixabay

PortalJember.com - PLN UP3 Jember terus melakukan upaya menjaga pasokan listrik bagi pelanggan, dengan melakukan pemeliharaan jaringan listrik.

Pemeliharaan tersebut bertujuan untuk menjaga jaringa distribusi 20 KV dan penggantian kabel SUTM pada Kamis, 13 Oktober 2021 di PLN Unit Layanan Pelanggan Tanggul.

Menurut Manager PLN Unit Pelayanan pelanggan Tanggul Atik Mardiyani, akan dilakukan pemeliharaan jaringan dan penggantian kabel SUTM yang mebutuhkan waktu cukup lama.

Baca Juga: DPRD Jember Targetkan Laporan ke APH Terkait Temuan BPK Bisa Dikirimkan Pekan Depan

"Membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga PLN ULP tanggul akan memadamkan jaringan listrik mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu 13 Oktober 2021.

Langkah ini untuk menudahkan perbaikan jaringan dan mempertimbangkan aspek keamanan, jaringan di sejumlah desa yang ada di Kecamtan Tanggul.

"Terpaksa dipadamkan, hingga pemeliharaan jaringan dan perbaikan kabel selesai dilakukan," tuturnya.

Baca Juga: Hati-hati, Jangan Pernah Gunakan Jenis Kalimat Ini sebagai Dzikir, Syekh Ali Jaber: Dosanya Tak akan Diampuni

Wilayah yang terdampak pemeliharaan jaringan yakni desa Darungan, Desa Klatakan, Desa Kramat Sukoharjo, Desa Manggisan, Desa Selodakon, Desa Curahkalong, Desa Patemon dan Desa Tanggul Wetan.

Atik juga meminta agar pelanggan yang menggunakan mesin genset, memisahkan mesin dengan isntalasi listrik agar meminimalisasi potensi kerawanan.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X