Tak Kuat di Jalan Tanjakan, Truk Muatan Bahan Kimia Masuk Jurang Sedalam 10 Meter

- 24 Juli 2021, 16:02 WIB
Truk bermuatan bahan kimia kecelakaan tunggal tidak kuat melaju di tanjakan.
Truk bermuatan bahan kimia kecelakaan tunggal tidak kuat melaju di tanjakan. //Andi/

PORTAL JEMBER - Truk Colt Diesel berplat P 9915 AC mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Merak, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Sabtu 24 Juli 2021.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 9.00 WIB itu. Diduga karena truk bermuatan bahan kimia methyl ester sulfonate seberat kurang lebih 9 ton. Tidak kuat melaju di jalan tanjakan dengan sudut kemiringan kurang lebih 60 derajat.

Karena tidak kuat melaju itu, truk tersebut mundur dan masuk ke jurang yang dibawahnya terdapat bekas kolam pemancingan.

Baca Juga: Pengamat Kebijakan Publik Unej: Gaji Bupati Disedekahkan Itu Sah tapi Kurang

Truk itu melaju dari arah timur menuju ke barat tepatnya Kabupaten Lumajang.

Menurut salah seorang warga sekitar Tohari (40), saat terjadinya kecelakaan tungga itu. Truk tidak kuat melaju di tanjakan sepanjang kurang lebih 100 meter itu.

"Sering kecelakaan di tanjakan ini. Truk itu tidak kuat, terus mundur dan terguling ke arah sisi kiri jalan, yang juga jurang setinggi 10 meter," kata Tohari saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 SD dan MI Halaman 51 52 53, Soal Cerita Jahe dan Bawang Merah

Beruntung, 3 orang yang terdiri dari 1 sopir dan 2 kernet selamat dari peristiwa maut tersebut. Hanya sopir yang belum diketahui namanya mengalami luka ringan pada bagian telinga.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X