PHRI Jember Minta Ada Keringanan Kepada Pelaku Usaha yang Terdampak PPKM Darurat

- 24 Juli 2021, 15:53 WIB
Ketua PHRI Jember Teguh Soeprajitno.
Ketua PHRI Jember Teguh Soeprajitno. /Tim Portal Jember

PORTAL JEMBER - Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jember, membuat pelaku usaha kian terhimpit.

Maka Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jember meminta agar ada keringanan atau konpensasi kepada para pelaku usaha, dan pekerja.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PHRI Jember Teguh Soeprajitno saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu 24 Juli 2021.

Baca Juga: Kemuliaan Sholat Tahajjud Menurut Ustadz Adi Hidayat, Salah Satunya Dijamin Karir Pekerjaan

"Kami sangat merasa terdampak sekali dengan adanya PPKM Darurat ini, karena saat ini banyak sekali restoran dari pantauan kami yang sudah menutup restonya," ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya berharap agar Peerintah Daerah maupun Pusat bisa memberikan bantuan atau konpensasi kepada pelaku usaha yang omsetnya sangat menurun ditengan pandemi dan PPKM Darurat ini.

Baca Juga: Tulislah Manfaat Air Bagi Kamu, Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 SD MI Halaman 12 Subtema 1 Tentang Sumber Energi

"Kalau bisa konpensasinya berupa keringanan pajak daerah dan mungkin juga ada diskon PBB. Kalau tahun lalu memang ada diskon 20 persen untuk PBB saat ini masih belum ada," imbuhnya.

Baca Juga: Ceritakan Olahraga Kesukaanmu dan Manfaatnya terhadap Tubuhmu di Depan Temanmu! Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X