DPC PKB Jember Nilai Infokom Pemkab Jember Gagal Berikan Edukasi Membangun Kepada Masyarakat

- 22 Juli 2021, 17:32 WIB
 Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaedi saat dikonfirmasi.
Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaedi saat dikonfirmasi. /Angga Juli Setiawan./Portal Jember

PORTAL JEMBER - Banyaknya informasi tentang covid-19 di Jember membuat masyarakat kian takut, DPC PKB Jember menilai bahwa Pemerintah Daerah khususnya Diskominfo telah gagal dalam memberikan informasi yang menenangkan masyarakat.

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaedi mengatakan, dalam penanganan covid-19 saat ini tidak berjalannya infokom secara baik adalah karena seharusnya masyarakat bisa diedukasi dengan baik.

"Mendapatkan informasi yang baik dan jangan hanya memberikan flayer jumlah pertambahan kasus dan kesembuhan pasien covid-19 saja, seharusnya Diskominfo menjadi garda terdepan," ujarnya saat dikonfirmasi di DPC PKB Jember, Kamis 22 Juli 2021.

Baca Juga: Ashanty Menangis, Istri Anang Hermansyah: Ikatan Batin Seseorang Begitu Kuat Padahal Nggak Sedarah

Dirinya menilai, kebijakan yang diambil Pemerintah Daerah tidak bisa tersampaikan kepada masyarakat hingga level terbawah. 

"Sebagai contoh kebijakan Pemerintah Daerah diambil apa, infokom harusnya menyampaikan kepada masyarakat seperti apa yang harus dilakukan oleh Kecamatan dan Desa sehingga mengetahui mengetahui," imbuhnya.

Baca Juga: Ketua DPC PKB: Refocusing Anggaran Covid-19 oleh Bupati Harus Jelas Penggunaannya

Kebijakan yang diambil harus diinformasikan dengan segera, jangan sampai memberikan rasa takut kepada masyarakat ditengah pandemi seperti ini dengan flayer-flayer setiap harinya saja.

"Diskominfo atau infokom harus turun dan menerangkan apa yang seharusnya dilakukan kepada masyarakat, jangan malah memberikan rasa takut," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X