Baru 4 Bulan Dinas di Jember, Kepala Pengamanan Lapas Dijemput Paksa Polisi

- 4 Mei 2021, 16:15 WIB
Kepala Lapas Kelas II A Jember Yandi Suyandi saat berada di ruang kerjanya.
Kepala Lapas Kelas II A Jember Yandi Suyandi saat berada di ruang kerjanya. /Tim Portal Jember/Portal Jember

PORTAL JEMBER - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas II A Jember Wahyu dijemput paksa polisi usai pulang dinas dari tempat kerjanya di Jalan PB. Sudirman Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Senin, 3 Mei 2021.

Wahyu ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus menjanjikan seseorang untuk dapat lolos Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kemenkumham RI.

Wahyu terhitung baru empat bulan berdinas di Lapas Kelas II A Jember. Namun, perkara yang menjeratnya itu terjadi di Banyuwangi.

 

Baca Juga: 9 Fakta Istri Baru Ustadz Abdul Somad, Fatimah Az Zahra Ternyata Seorang Hafidzah

Diketahui, anggota polisi yang menjemput paksa terduga pelaku itu, berasal dari Mapolsek Bangorejo, Banyuwangi. Wahyu dijemput paksa, karena tidak datang saat mendapat panggilan dari polisi untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

"Kasus yang melibatkan bapak W itu, karena tidak memenuhi panggilan sebanyak dua kali dari pihak Polsek Bangorejo. Itu kan masalah pribadi, kita kan tidak bisa memantau 24 jam. Bapak W juga baru di sini, sekitar 4 bulanan," kata Kepala Lapas Kelas II A Jember Yandi Suyandi saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa, 4 Mei 2021.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, terduga pelaku KPLP Lapas Kelas II A Jember itu diduga membawa uang Rp350 juta milik korbannya, warga Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Cara Setor Uang Tunai di ATM BRI, BNI, Mandiri, dan BCA dengan atau Tanpa Kartu, Simak Langkah-langkahnya

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X