Kejari Jember Akan Bubarkan Perusahaan yang Sudah Melakukan Tindak Kejahatan atau Korupsi

- 21 April 2021, 14:45 WIB
Kepala Kejari Jember Zullikar (tengah).
Kepala Kejari Jember Zullikar (tengah). /Tim Portal Jember

 

PORTAL JEMBER - Kasus korupsi Pasar Manggisan Kecamatan Tanggul Jember, telah memasuki babak baru. Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember selaku aparat penegak hukum yang sejak awal melakukan penangkapan, kini berencana untuk membubarkan perusahaan yang sudah melakukan tindak korupsi.

Kepala Kejari Jember Zullikar Tanjung mengatakan, kasus Pasar Manggisan ini terungkap karena adanya upaya dan persekongkolan untuk merugikan negara.

"Kalau kita lihat perusahaan atau pihak ketiga ini memiliki peran penting dalam menjalankan tindak korupsi," ujarnya saat dikonfirmasi di Kejari Jember, Rabu 21 April 2021.

Baca Juga: Terdapat Dua Janin di Kandungan Nagita Slavina, Istri Raffi Ahmad Diduga Hamil Anak Kembar

Dengan seperti itu, Kejaksaan Negeri memiliki kewenangan dalam pengawasan terhadap perusahaan, corporation atau lembaga. Terlebih lagi pada perusahaan yang sudah melakukan tindak kejahatan.

"Ya kita memiliki Kasi Datun yang nantinya berwenang melakukan pengawasan dan juga melakukan pembubaran perusahaan yang sudah melakukan tindak kejahatan atau korupsi," imbuhnya.

Untuk di perusahaan yang terlibat dalam korupsi Pasar Manggisan pun, akan menjadi atensi dan kemungkinan bisa dibubarkan juga kedepannya.

Baca Juga: Dokter Spesialis FK UI Anjurkan Penderita Covid-19 Tak Berolahraga Berat Dulu, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X