Twitter Umumkan akan Memberi Label Khusus Kepada Akun-akun Milik Pemerintah

- 7 Agustus 2020, 19:32 WIB
Ilustrasi Twitter. //PIXABAY

PORTAL JEMBER - Twitter kembali lakukan pembaruan aplikasi, kali ini terkait dengan label khusus yang diberikan kepada sejumlah akun tertentu.

Informasi ini disampaikan Twitter pada Kamis 6 Agustus 2020 yang mengumumkan bahwa akan memasang label khusus pada akun-akun media yang dikontrol pemerintah.

Dikutip dari keterangan Twitter pada salah satu cuitannya, label baru itu akan ditambahkan khusus lewat bantuan keuangan, dan mendapat tekanan politik langsung atau tidak langsung, serta dikontrol produksi dan distribusinya.

Baca Juga: Pesona ‘Janda Bolong’ Kian Menggoda, Butuh Mahar Tinggi untuk Memilikinya

Sebelumnya, selama ini, label khusus itu sebenarnya telah dipasang pada akun-akun milik harian China DailyRussia Today dan kantor berita Sputnik, yang berpusat di Rusia, serta sejumlah media outlet lainnya, demikian dilansir VOA Indonesia pada Jumat 7 Agustus 2020.

 

Menurut Twitter, pemberian label itu “dimulai dari kelompok-kelompok negara yang sudah ditentukan dan terbatas, sebelum diperluas ke lebih banyak akun milik negara lain di masa depan”.

 

Twitter juga berencana memasang label khusus pada akun milik tokoh-tokoh pemerintahan, termasuk Duta Besar dan Menteri Luar Negeri.

Baca Juga: Resesi di Depan Mata, Perencana Keuangan Ingatkan Siapkan Uang Tunai dan Tunda Kebutuhan Gaya Hidup

Platform media sosial itu juga telah berselisih pendapat dengan Presiden Trump di masa lalu, soal pemasangan cuitan.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X