Khawatir Data TikTok Diakses Tiongkok, Donald Trump: Kami Melarang dari Amerika Serikat

- 2 Agustus 2020, 15:25 WIB
Aplikasi Tiktok. //TikTok

PORTAL JEMBER - Salah satu aplikasi media sosial yang sedang naik daun yakni TikTok saat ini sedang berusaha keras menyelesaikan tuduhan Amerika Serikat (AS).

AS diketahui telah menuduh dan khawatir bahwa aplikasi TikTok dapat membagikan data pribadi penggunanya kepada Tiongkok.

Bahkan, tindakan pelarangan TikTok di AS saat ini sedang santer akan benar-benar direalisasikan.

Baca Juga: Selain Lezat, Ternyata Daging Kambing Juga Mengandung Gizi yang Baik untuk Tubuh

Bahkan, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan bahwa dirinya bisa secepatnya melarang TikTok, baik melalui perintah eksekutif ataupun ekonomi darurat.

"Sejauh menyangkut TikTok, kami melarang mereka dari Amerika Serikat. Yah, aku punya otoritas itu. Aku bisa melakukannya dengan perintah eksekutif atau kekuatan ekonomi darurat," kata Trump pada Jumat, 31 Juli 2020, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Axio.

TikTok saat ini terjebak dalam perselisihan antara AS dan Tiongkok. Aplikasi milik perusahaan induk ByteDance ini dituduh bisa berbagi data dengan pemerintah Beijing.

Baca Juga: Gamer Wajib Baca! Ini 4 HP Samsung RAM 8 GB, Simak Harga, Spesifikasi dan Tipenya

Sebelumnya dikabarkan bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk membeli TikTok demi menghilangkan kekhawatiran berbagi data dengan Tiongkok.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X