Pecahkan Misteri Kapal 'Berhantu' di Pantai Kuba, Peneliti Ini Ungkap Sisi Lain Segitiga bermuda

- 1 Agustus 2020, 13:35 WIB
Kapal SS Cotopaxi yang Hilang di Bermuda /foxcrawl.com/

PORTAL JEMBER - Segitiga Bermuda seringkali diidentikkan dengan sesuatu yang mistis dan misterius.

Meski seringkali tak menemukan jawaban, bahasan mengenai misteri di Segitiga Bermuda selalu menarik untuk diperbincangkan.

Segitiga Bermuda sendiri merupakan sebuah nama wilayah di perairan Samudera Atlantik, tepatnya di utara Kepulauan Karibia ini, yang memang dikenal banyak menyimpan hal misterius.

Alasannya, konon sudah tak terhitung jumlahnya pesawat maupun kapal-kapal besar hilang tak berbekas saat melintiasi wilayah tersebut.

Segitiga Bermuda dikenal perairan sebagai perairan yang luasnya sekitar 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga (Bermuda di titik bagian utara, Puerto Rico di titik bagian selatan, dan Miami sebagai titik di bagian barat).

Baca Juga: Imbas Pembatasan Jumlah Jamaah Haji, Sejumlah Bisnis di Arab Saudi Lumpuh

Namun, saat mencarinya di peta (Google Maps), wilayah itu tidak akan bisa ditemukan. Banyak orang menyebut kawasan ini dengan “Devil’s Triangle” sebagai teori konspirasi.

Banyak kapal ditelan tanpa sisa saat melintasi Segitiga Bermuda. Peristiwa terbesar sekitar 1990 adalah hilangnya lima pesawat Grumman TBF Avenger AL AS yang tengah berpatroli melintas wilayah laut ini pada 5 Desember 1945.

Setelah sekitar dua jam mengudara, terdengar percakapan radio dari komandan penerbangan. Dia versama anak buahnya merasakan seperti mengalami disorientasi.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X