Kabar Baik bagi yang Sudah Vaksin: 2 Dosis AstraZeneca dan Pfizer Efektif Lawan Varian Delta Covid-19

- 22 Juli 2021, 12:00 WIB
Ilustrasi vaksin - 2 Dosis AstraZeneca dan Pfizer dinilai efektif lawan varian Delta Covid-19.
Ilustrasi vaksin - 2 Dosis AstraZeneca dan Pfizer dinilai efektif lawan varian Delta Covid-19. /PIXABAY/alirazagurmani9272

 

PORTAL JEMBER - Kabar baik bagi yang sudah menerima dua dosis penuh vaksin Covid-19, terutama vaksin jenis AstraZeneca dan Pfizer.

Sebuah studi yang dipublikasikan di New England Journal of Medicine pada Rabu, 21 Juli 2021 menunjukkan bahwa kedua vaksin terzebut cukup efektif melawan varian Delta.

Dilansir PORTAL JEMBER dari The Irish Times, pihak berwenang mengatakan bahwa kedua jenis vaksin tersebut sama-sama berefektifitas tinggi dalam melawan varian Delta yang saat ini dominan di dunia.

Baca Juga: Akting Ijab Kabul di Sinetron, Ustadz Adi Hidayat: Nikahnya Bisa Sah

Walau demikian, mereka menegaskan bahwa perlindungan oleh vaksin Astrazeneca maupun Pfizer masih kurang jika masih diberikan satu dosis saja.

Oleh karena itu, sangat penting bagi orang yang menerima salah satu dari dua vaksin tersebut untuk mendapat dua dosis penuh.

Hasil studi terbaru ini sesuai dengan temuan Public Health England (PHE) pada Mei lalu mengenai vaksin buatan Pfizer-BioNTech dan AstraZeneca.

Baca Juga: Buang Gas atau Kentut saat Sholat Jamaah, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: The Irish Times


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X