Yatim Piatu Sejak Balita, Kini Pemilik Chelsea Ini Jadi Seorang Miliarder Kaya Raya Ratusan Triliun

- 11 Agustus 2020, 21:50 WIB
Roman Abramovich //Reuters/Reuters

PORTAL JEMBER - Siapa yang tahu jika kehidupan seseorang yang dulunya berada di bawah, tiba-tiba ada di atas tentunya atas seijin dan bantuan dari Tuhan. Baik apapun kecil besarnya penghidupan semua pasti yan terbaik diberikan oleh-Nya.

Salah satu kisah dari seorang miliarder ini yang berasal dari negara Rusia. Roman Arkedievich Abramovich memiliki kekayaan yan ditaksir sekitar 12,2 dolar miliar Amerika atau jika dirupiahkan sama dengan Rp 177,5 triliun.

Abramovich diketahui adalah pemilik klub sepakbola ternama Liga Premier Inggris yaitu Chelsea.

Baca Juga: 12 Tanda Jika Kamu Adalah Seorang yang Suka Berpikir Mendalam

Namun, dibalik harta kekayaan jadi miliarder dan kesuksesan menjadi pemilik klub Chelsea hingga kini, ternyata dirinya memiliki kisah pilu dan sedih yang tak banyak orang ketahui selama ini.

Semasa kecilnya, Abramovich sudah yatim piatu sejak berurmur 3 tahun yang dimana masih balita. Keadaan tanpa orang tua inilah yang menyebabkan dia lahir dengan kemiskinan di waku belia.

Ibunda meninggal saat usianya masih 18 bulan, kemudian tak lama setelah itu disusul ayahnya yang juga meninggal dunia. Sejak saat itu Roman Abramovich diasuh oleh pamannya yang dibesarkan di Ukhta, Rusia.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING TV One Malam Ini, Ada ILC atau Indonesia Lawyers Club

Sejak kecil, Abramovich menunjukkan kesukaan yang tidak biasa dari anak-anak seusianya saat itu. Dia memiliki insting bisnis sejak anak-anak hingga menyadari pentingnya memiliki uang dan apa manfaat jika menyimpan.

Pemikiran inilah yang membuatnya menjadi masuk ke dalam dunia bisnis.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X