Lebanon Berkabung, Ini Detik-Detik Ledakan Mencekam Hingga Tewaskan Puluhan Warga

- 5 Agustus 2020, 09:15 WIB
Ilustrasi Ledakan di Pelabuhan Beirut, Libanon //SCMP

PORTAL JEMBER - Kabar duka datang pagi ini dari salah satu kota di negara Timur Tengah, Beirut Libanon.

Terjadi ledakan dimana terdengar hingga dua kali berasal dari pelabuhan Beirut yang menimbulkan asap tebal menggumpal dari bawah ke atas karena saking besar dan dahsyatnya ledakan yang terjadi.

Video ledakan yang tak lama terjadi beberapa waktu lalu ini kini tersebar luas di media sosial dan menjadi perbincangan ramai hingga trending twitter.

Baca Juga: Komentari Anji yang Tak Mau Minta Maaf, Susi Pudjiastuti : Anda Sangat Tidak Bertanggung Jawab

Menteri kesehatan Ahmad Hasan mengungkapkan sebanyak 70 orang lebih meninggal dengan 4000 korban yang jumlahnya masih mungkin terus bertambah luka-luka hingga kini, 5 Agustus 2020.

Salah satu petinggi negara dikabarkan juga masuk dalam daftar korban yang tewas dari peristiwa ini. Sekretaris Jendeal Politik Kataer Nizar Najarian dikabarkan tewas dan pemimpin perusahaan listrik negara Libanon, Kamal Hayek dikabarkan kritis.

Pihak rumah sakit begitu kewalahan karena banyaknya korban yang terus bertambah serta menolak secara terpaksa beberapa pasien yang terluka hingga dialihkan ke tempat rumah sakit lainnya.

Baca Juga: Dipuji Tampan Jungkook, Begini Reaksi V BTS yang Salah Tingkah dan Sembunyi Malu di VLIVE

Setelah pertemuan darurat Presiden Libanon dengan sejumlah petinggi negara, Dewan Pertahanan Tinggi Libanon menyatakan status Beirut sebagai Kota Bencana selama dua minggu ini ke depan.

Dalam konferensi persnya, negara Libanon menyatakan 3 hari dijadikan Hari Berkabung Nasional.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: SCMP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X