Kaya Mendadak, Penambang di Tanzania Ini Temukan Bongkahan Batu Permata Bernilai Puluhan Miliar

- 4 Agustus 2020, 16:25 WIB
PENAMBANG asal Tanzania, Saninu Laizer kembali menemukan bongkahan batu permata seberat 6,3 kilogram yang bernilai mencapai Rp 46 miliar.* //Daily Mail

PORTAL JEMBER - Di Indonesia, kalimat "Mencari sebongkah berlian" seringkali menjadi meme. Di belahan bumi lain, ada yang benar-benar bekerja mencari bongkahan berlian, dan benar-benar mendapatkannya.

Ini yang dialami seorang penambang di Tanzania, Saniniu Laizer. Saniniu menemukan bongkahan batu permata mahal dalam jumlah yang luar biasa.

Tak hanya sekali, ia menemukannya dua kali dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.

Penemuan pertama terhadap batu permata mahal dan langka, Tanzanite, bernilai £2,4 juta atau Rp 46 miliar. Penemuan ini membuatnya menjadi kaya mendadak.

Ia kembali diburu karena kembali menemukan batu yang sama dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga: Waspada! Pasien Sembuh Covid-19 Ternyata Miliki Tingkat Gangguan Kejiwaan Lebih Tinggi

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Selasa (4 Agustus 2020) temuan seberat 6,3 kg ayah 30 anak itu kali ini dihargai £1,5million atau tak kurang dari Rp 28,8 miliar. Saniniu melelang batu berharga tersebut di lokasi perdagangan khusus batu mulia dengan disaksikan ratusan orang.

Sebelumnya Saniniu menemukan dua bongkahan tanzanite bulan lalu di salah satu tambang di utara Tanzania. Tambang kecil ini dikelilingi dinding untuk mengontrol penyelundupan batu berharga lintas batas.

Warga dibuat kaget dengan penemuan Saininu sekaligus senang. Mereka percaya pria beruntung itu mendapatkannya berkat ketekunannya. Demikian laporan wartawan BBC Aboubakar Famau.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X