Ganasnya Covid-19! Setidaknya Satu Orang Meninggal dalam Satu Menit karena Virus Corona di AS

- 30 Juli 2020, 15:45 WIB
PENELITIAN virus corona di Laboratorium Virologi Wuhan sempat dibiayai oleh Amerika Serikat dengan dana hibah sebesar Rp 58 miliar.* /pixabay


PORTAL JEMBER - Keganasan virus corona membuat dunia tercekam. Pertambahan kasus baru Covid-19 masih terus terjadi setiap hari.

Begitu pula dengan angka kematian yang juga terus bertambah dalam jumlah yang signifikan.

Nyaris tak ada yang tak terdampak virus corona. Bahkan sekelas negara maju seperti Amerika Serikat sekalipun dibuat tak berkutik.

Amerika Serikat (AS) menjadi negara yang paling terdampak akibat wabah virus corona. Bahkan menurut perhitungan Reuters, setidaknya ada satu orang yang meninggal dalam satu menit akibat virus corona di AS.

Berdasarkan perhitungan Reuters pada Rabu 29 Juli 2020, tercatat 1.461 orang meninggal dunia dalam 24 jam. Kasus kematian ini menjadi yang tertinggi sejak 27 Mei 2020 lalu.

Baca Juga: Bingung Mau Simpan Emas dan Surat Berharga di Mana? Safe Deposit Box Saja, Berikut Kisaran Biayanya

Dengan penambahan lebih dari 1.000 kasus itu total kematian akibat virus corona di AS telah melebihi angka 150.000 kematian.

Jumlah kematian di AS ini sekaligus menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

Dalam dua bulan terakhir, kasus kematian di AS mengalami peningkatan yang sangat tajam. Jumlahnya juga naik sebanyak lebih dari 10.000 selama 11 hari terakhir.

Sementara itu, angka kasus infeksi baru per pekan turun mulai belakangan ini sejak penurunan terakhir pada Juni.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X