Iran Ledek Amerika Serikat, Replika Kapal Induk USS Nimitz Dijadikan Sasaran Tembak

- 28 Juli 2020, 06:02 WIB
Aramada laut Iran menghancurkan USS Nimitz tiruan di Selat Hormuz. (Foto: South China Morning Post) /

PORTAL JEMBER - Bukan hanya Tiongkok yang mempersiapkan diri dengan ancaman militer Amerika Serikat di Laut China Selatan.

Sekutu Tiongkok, Iran, juga mempersiapkan diri untuk menghadapi militer Amerika Serikat dengan menggelar latihan perang di Selat Hormuz, yang berada di antara Teluk Oman dan Teluk Persia.

Yang menarik, dalam latihan perang ini, Iran membuat replika kapal induk Amerika Serikat USS Nimitz.

Ini adalah kapal induk paling babon yang pernah dimiliki Amerika Serikat. Mampu mengangkut lebih dari 5 ribu prajurit dan lebih dari 60 pesawat tempur di gladaknya.

Baca Juga: Indomilk Trending di Twitter Gara-Gara Tangan Jungkook BTS, Netizen : Siap-siap Indomilk Langka

Foto-foto satelit yang dirilis Senin 27 Juli 2020 mengisyaratkan, Republik Islam segera berencana untuk menggunakannya untuk latihan tembakan langsung.

Seperti dilansir South China Morning Post, sebuah gambar dari Maxar Technologies diambil pada Ahad 26 Juli 2020, memperlihatkan sebuah kapal cepat Iran menarik kapal induk tiruan tersebut keluar dari kota Iran Bandar Abbas.

Media dan pejabat pemerintah Iran belum mengakui membawa replika kapal induk tersebut ke Selat Hormuz, di mana 20 persen minyak dunia berada.

Namun, kemunculannya di sana menunjukkan bahwa Pengawal Revolusi Paramiliter Iran sedang mempersiapkan "model" tiruan pada kejadian di tahun 2015. Saat itu teluk Hormuz menjadi pusat armada AS.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X