Temuan Terbaru Hasil Autopsi Jenazah Pasien Covid-19, Dokter Patologi AS: Ini Begitu Dramatis!

- 11 Juli 2020, 17:30 WIB
Ilustrasi virus corona.* /pixabay

PORTAL JEMBER - Penelitian-penelitian terkait dengan Covid-19 yang kini menjadi pandemi global, terus digalakkan. Termasuk penelitian terhadap jenazah pasien Covid-19.

Salah satu studi terbaru terhadap jenazah pasien Covid-19 menemukan fakta yang mencengangkan dan semakin memperkuat hasil penelitian sebelumnya. Yakni, terjadi penggumpalan darah di banyak organ tubuh.

Sebagaimana diketahui, virus corona banyak menyerang organ pernapasan manusia. Namun studi terbaru yang baru-baru ini dilakukan di Amerika Serikat (AS) menemukan adanya kondisi serupa pada organ selain paru-paru.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari New York Post, hasil mengejutkan itu ditemukan oleh seorang patologis terbaik di Kota New York, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Dokter Korban Virus Corona Tembus 52 Orang, Lima Orang Meninggal Dunia dalam 24 Jam

Dr. Amy Rapkiewicz mengatakan para dokter yang mengautopsi jasad pasien Covid-19 menemukan banyak gumpalan darah di dalamnya. Sebelumnya, ia menyebut penggumpalan terjadi di pembuluh darah utama.

Namun, hasil autopsi menunjukkan situasi yang lebih parah dari dugaan tersebut.

"Penggumpalan tak hanya terjadi di pembuluh darah besar, tetapi juga yang lebih kecil," kata Kepala Departemen Patologi di New York University (NYU Langone Medical Center itu.

Ia benar-benar terkejut sampai menyebut penemuan ini sebagai hal yang 'dramatis'.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X