Australia Lockdown Lagi Usai Alami Lonjakkan Covid-19, Diduga Akibat Skandal Seks di Hotel Karantina

- 5 Juli 2020, 11:51 WIB
FOTO FILE: Bendera Australia diperlihatkan di kedutaan besarnya di Beijing, Cina 24 Januari 2019. //Reuters

PORTAL JEMBER - Belakangan kasus penderita covid-19 di negara Kanguru, Australia justru mengalami lonjakan.

Disampaikan oleh Pejabat Australia, lonjakan kasus covid-19 tersebut tepatnya terjadi di negara bagian Victoria dan saat ini tengah dilakukan penyelidikan soal dugaan lonjakkan covid-19 tersebut.

Pejabat Australia juga melaporkan bahwa penyebab lonjakkan kasus tersebut akibat para pekerja yang tidak mengikuti protokol kesehatan, termasuk kabar skandal seks orang-orang yang berada di tempat karantina.

Baca Juga: Nama-nama Bayi yang Dilarang dalam Islam, Orang Tua Wajib Tahu

Pengumuman mengenai pelaksanaan penyelidikan persoalan tersebut yakni yang dilaksanakan pada Kamis 2 Juli 2020, disampaikan oleh Perdana Menteri Daniel Andrews.

Dikutip dari CNN, Andrews mengungkapkan, jumlah kasus yang terjadi pada akhir Mei dan awal Juni dikaitkan dengan pelanggaran pengendalian virus covid-19 di hotel tempat karantina dilakukan.

Padahal pemerintah meminta sejumlah hotel untuk menerapkan protokol kesehatan dan mewajibkan setiap orang yang datang ke Australia untuk dikarantina selama 14 hari.

Baca Juga: Daftar Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Minggu 5 Juli 2020 - Antam, Retro, dan UBS

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Australia Alami Lonjakkan Kasus Covid-19, Skandal Seks di Tempat Karantina Diduga Menjadi Penyebab"

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X