AS Catat Rekor Tambahan Kasus Harian Capai 50.000, Donald Trump: Saya Dukung Penggunaan Masker

- 3 Juli 2020, 12:25 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebut akan mendukung dalam hal penggunaan masker di depan umum /Reuters/.*/Reuters

PORTAL JEMBER - Pandemi hingga saat ini belum berakhir, meskipun terdapat sejumlah negara yang melaporkan penurunan kasus, namun sebagian negara juga masih mencatat peningkatan kasus covid-19 yang tinggi.

Salah satunya Amerika Serikat (AS), bahkan, pada 1 Juli 2020 lalu, AS mencatat rekor baru penambahan kasus covid-19 harian tertinggi, yakni sebanyak 50.000 orang.

Oleh karena itu, AS hingga hari ini masih menjadi negara yang terkena dampak pandemi covid-19 paling parah di antara yang lainnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Video Berisi Ancaman Kelompok Nus Kei kepada John Kei

Melihat kondisi ini, Presiden AS, Donald Trump akhirnya buka suara, memutuskan untuk berubah pikiran dalam hal penggunaan masker.

Dikutip dari Al Jazeera, Donald Trump telah berubah pikiran bahwa dirinya akan mendukung dalam hal penggunaan masker, termasuk ketika dirinya melakukan kunjungan kerja maupun kampanye.

Padahal sebelumnya, Donald Trump menolak keras perihal penggunaan masker yang sudah dianjurkan oleh World Health Organization (WHO).

Baca Juga: Menegangkan! Wanita Ini Melahirkan Bayi di Parkiran Rumah Sakit Sambil Berdiri

Pernyataan Donald Trump itu datang sehari setelah politisi dari Partai Republik menyarankan kepada dirinya untuk mengenakan masker di depan umum untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan juga akibat AS mencatat rekor baru dalam hal penambahan jumlah kasus baru harian.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X