Kasus Covid-19 di AS Masih Tinggi dan terus Alami Peningkatan, Bill Gates: Ini Seperti Perang Dunia

- 3 Juli 2020, 12:40 WIB
Bill Gates. //The Verge

PORTAL JEMBER - Pandemi covid-19 telah masuk bulan ke tujuh sejak kemunculan pertama kali di Wuhan, Tiongkok pada akhir 2019.

Sejak saat itu, virus covid-19 dengan cepat menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia dan telah menginfeksi jutaan manusia.

Namun, belakangan, dampak virus covid-19 di sejumlah negara di Eropa yakni Italia dan Spanyol menunjukkan penurunan sejak awal kemunculan pandemi itu di negara tersebut pada Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Polisi Temukan Video Berisi Ancaman Kelompok Nus Kei kepada John Kei

Tetapi, hal berbeda terjadi di Amerika Serikat (AS), di mana kasus covid-19 masih dinyatakan tinggi dan justru masih mengalami penambahan setiap harinya.

Banyak negara bagian AS seperti Florida dan Arizona menjadi dua contoh utama secara rutin melaporkan catatan harian baru terbanyak terkait kasus positif pandemi Covid-19.

Melihat kondisi di AS saat ini dengan jumlah kasus baru Covid-19 setiap harinya, sejumlah tanggapan dari berbagai pihak terus bermunculan, termasuk dari salah satu pendiri Microsoft Bill Gates.

Baca Juga: Rahasia Peci Hitam dan Kemeja Putih Gus Baha yang Tidak Banyak Orang Tahu

Dilansir dari BGR, Bill Gates mengatakan kaget dengan keadaan pandemi covid-19 saat ini di AS ternyata jauh lebih suram daripada apa yang sebelumnya ia perkirakan.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X