Rumah Adolf Hitler di Austria Ini akan Disulap Jadi Kantor Polisi

- 7 Juni 2020, 14:28 WIB
Pemimpin NAZI Jerman Adolf Hitler.* /independent.co.uk

PORTAL JEMBER – Pemerintah Austria berencana menyulap rumah kelahiran diktator Nazi Jerman Adolf Hitler di Kota Braunau, di perbatasan Jerman dan Austria, untuk kantor polisi.

Gedung itu dikuasai pemerintah setempat setelah melalui perselisihan yang panjang melalui skema pembelian pada 2016 silam. Awalnya, gedung yang selama ini banyak dikunjungi kelompok Neo Nazi itu berstatus milik pribadi.

Saat ini desain gedung itu yang akan diperuntukkan sebagai kantor polisi tengah dikerjakan. Diharapkan, November nanti gedung sudah mulai direhab.

Baca Juga: Beredar Kabar Presiden Jokowi Korupsi Dana Desa Rp 59 T Saat Pandemi Covid-19, Cek Faktanya

"Babak baru akan dibuka untuk masa depan rumah kelahiran seorang diktator dan pembunuh massal," kata Menteri Dalam Negeri Austria, Karl Nehammer, seperti dikutip PORTAL JEMBER dari BBC, Minggu 7 Juni 2020.

Kantor biro arsiktektur yang memenangi rancangan gedung baru itu adalah Marte.Marte, yang menyisihkan 12 kandidat lainnya. Ia mengajukan rencana akan mengubah fasad bangunan dan memberinya atap baru.

Pekerjaan ini diharapkan akan selesai pada 2023. "Netralisasi seluruh lokasi ini pada akhirnya menjadi jantung dari hasil ini," kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Austria, Hermann Feiner.

Baca Juga: Beredar Kabar FPI Akan Lakukan Bunuh Diri Massal Bila MPR Lantik Jokowi-Amin, Cek Faktanya

Di gedung tersebut saat ini ada prasasti yang diletakkan di luar bangunan. Bentunya berupa prasasti batu yang bertuliskan "Fasisme tidak pernah lagi". Rencananya batu ini akan dipindahkan ke museum di ibu kota Wina.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: BBC


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X