Barack Obama Mengirim Pesan kepada Pemuda dan Pemudi Kulit Hitam AS: Kalian Penting!

- 4 Juni 2020, 20:13 WIB
Barrack Obama. /Twitter/ @AJEnglish
 
 
PORTAL JEMBER - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pesan virtual kepada para pemuda dan pemudi kulit hitam AS.
 
Pesan tersebut sekaligus merupakan tanggapan Obama tentang meluasnya protes atas kematian George Floyd beberapa hari yang lalu.
 
Sebagaimana dikutip PORTAL JEMBER dari sebuah video di akun Twitter @AJEnglish, 4 Juni 2020, Obama membuka tanggapannya dengan berkata:
 
"Sekarang, saya ingin berbicara langsung kepada pemuda dan pemudi kulit hitam di negara ini."
 
 
Obama melanjutkan dengan mengutip kata-kata Playon Patrick, bahwa para pemuda berkulit hitam telah menyaksikan kematian dan kekerasan yang berlebihan.
 
"Terlalu sering, beberapa kekerasan itu berasal dari orang-orang yang seharusnya melayani dan melindungi kalian."
 
"Saya ingin kalian tahu bahwa kalian itu penting. Saya ingin kalian tahu bahwa hidup kalian itu penting, bahwa impian kalian juga penting," kata Obama.
 
 
Ia mencontohkan dirinya sendiri saat pulang ke rumah dan melihat wajah kedua anak perempuannya, Sasha dan Malia, serta keponakan mereka.
 
Bagi Obama, dia melihat "potensi yang tak terbatas dan layak untuk ditumbuhkan dan diperjuangkan."
 
"Dan kalian seharusnya bisa belajar dan membuat kesalahan dan hidup dengan bahagia tanpa perlu mengkhawatirkan apa yang akan terjadi saat jalan-jalan ke toko atau jogging atau saat berkendara di jalan," imbuhnya.
 
 
Obama berharap bahwa para pemuda berkulit hitam juga bisa merasa penuh dengan harapan, meskipun mungkin ada perasaan marah setelah semua yang sudah terjadi.
 
"Kalian punya kekuatan untuk membuat sesuatu menjadi lebih baik dan kalian telah membantu untuk membuat seluruh negara merasa bahwa ini merupakan sesuatu yang harus diubah."
 
"Kalian telah mengomunikasikan perasaan yang mendesak yang sangat kuat dan transformatif dari yang pernah saya lihat dalam beberapa tahun terakhir."
 
 
Obama kemudian mengakui bahwa banyak yang telah menerima rasa sakit, ketidakjelasan, dan disrupsi, tapi orang-orang tertentu telah merasakannya melebihi yang lain.
 
"Terutama rasa sakit yang dialami oleh keluarga George dan Breonna, dan Ahmaud, dan Tony dan Sean, dan terlalu banyak untuk disebutkan."
 
"Dan kepada keluarga-keluarga yang telah terdampak secara langsung oleh tragedi, ketahuilah bahwa Michelle dan saya dan negara ini berduka bersama kalian, memeluk kalian dalam doa-doa kami."
 
 
Pada akhir video, Obama mengatakan bahwa dia berkomitmen dalam pertarungan untuk membuat negara yang lebih adil untuk mengenang putra dan putri para korban. ***

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X