Demonstran Semakin Kacau, Donald Trump Bersumpah akan Kerahkan Pasukan Militer AS

- 2 Juni 2020, 16:25 WIB
Presiden AS Donald Trump.*
Presiden AS Donald Trump.* //Twitter/@thehill

PORTAL JEMBER - Kerusuhan yang ditimbulkan akibat protes atas peristiwa kematian pria kulit hitam George Floyd mendapat tanggapan dari Donald Trump.

Pada Senin 1 Juni 2020, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump bersumpah akan mengerahkan pasukan militer AS untuk menghentikan aksi protes tersebut.

Demonstran di Gedung Putih justru semakin lantang usai dilakukan penembakan peluru karet serta gas air mata oleh para petugas penegak hukum setempat.

Baca Juga: Penelitian Terbaru, Ada Gunung Api Terbesar di Dunia yang Melebihi Mauna Loa

Selain itu para demonstran tidak ingin membubarkan aksinya dan justru semakin melakukan kekacauan.

Dikutip dari Reuters, para demonstran rupanya telah membakar sebuah mal di Los Angeles dan menjarah toko-toko di Kota New York.

Sebelumnya, Trump mengatakan, "Jika sebuah kota atau negara menolak untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mempertahankan kehidupan dan properti penduduk mereka, maka saya akan mengerahkan militer Amerika Serikat dan dengan cepat menyelesaikan masalah bagi mereka."

Baca Juga: Rambut Baru Jungkook Bikin ARMY Ngakak Gara-Gara Foto di Album BTS FESTA 2020

Pasukan keamanan yang bergerak melawan demonstran di Gedung Putih termasuk polisi militer Garda Nasional, Dinas Rahasia, polisi Departemen Keamanan dalam Negeri serta polisi Distrik Columbia.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X