Era Baru, Microsoft Berhentikan Jurnalis dan Editor untuk Digantikan dengan Kecerdasan Buatan

- 31 Mei 2020, 21:05 WIB
Microsoft. /The Verge

PORTAL JEMBER - Microsoft memberhentikan puluhan jurnalis dan pekerja editorial di Microsoft News dan organisasi MSN-nya. 

PHK adalah bagian dari usaha Microsoft untuk mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengambil berita dan konten yang disajikan di MSN.com, di dalam browser Microsoft's Edge, dan di berbagai aplikasi Microsoft News perusahaan.

Banyak pekerja yang terkena PHK adalah bagian dari Microsoft SANE (pencarian, iklan, Berita, Edge) divisi dan orang yang dikontrak sebagai editor manusia untuk membantu memilih cerita, sebagaimana dikutip dari The Verge. 

Baca Juga: Ini Ucapan Terakhir George Floyd yang Picu Kemarahan Sipil Amerika Serikat Hingga Berujung Demo

"Seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi bisnis kami secara teratur," kata juru bicara Microsoft dalam sebuah pernyataan. 

“Ini dapat menghasilkan peningkatan investasi di beberapa tempat dari waktu ke waktu dan tinggal menunggu waktu di tempat lain. Keputusan ini bukan hasil dari pandemi saat ini. "

Sementara Microsoft mengatakan, PHK tidak terkait langsung dengan pandemi covid-19 yang sedang berlangsung, bisnis media di seluruh dunia telah terpukul oleh pendapatan iklan yang merosot di TV, surat kabar, online, dan banyak lagi.

Baca Juga: Polisi Israel Bunuh Seorang Warga Palestina Cacat Mental Tak Bersenjata di Yerusalem Timur

Business Insider pertama kali melaporkan PHK, mengatakan bahwa sekitar 50 pekerjaan terpengaruh di AS. 

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X