Ini Rahasia Kapal Induk Amerika Serikat yang Tidak Banyak Diketahui

- 30 Mei 2020, 07:58 WIB
Kapal induk Amerika Serikat (AS) USS Theodore Roosevelt. AS menjadi negara dengan militer terkuat di dunia.* /Instagram @notdumbnews

PORTAL JEMBER - Kapal induk merupakan salah satu kekuatan armada tempur yang dimiliki negara-negara dengan kekuatan militer besar di dunia.

Dengan kapal induk, militer sebuah negara memiliki pangkalan udara militer bergerak yang bisa pindah dari satu perairan menuju perairan lainnya.

Satu kapal induk bisa mengangkut puluhan pesawat tempur dan helikopter. Belum lagi satu kapal induk juga masih dikawal beberapa kapal perang.

Baca Juga: Khofifah : Dua Mobil Mesin PCR Bantuan BNPB Layani Tes Swab Mulai Hari Ini

Dalam beberapa konflik militer, seperti di Timur Tengah, Amerika Serikat yang terlibat dalam konflik juga kerap mengerahkan pesawat tempur dari kapal induk untuk melakukan operasi militer udara.

Sebagai sebuah armada perang, tidak semua orang bisa melihat dalamnya kapal induk.

Tetapi, setahun lalu reporter Metro TV Anggi Hasibuan sempat mengunjungi kapal induk Amerika Serikat USS Karl Vision. Ini adalah kapal induk kelas Nimitz ketiga Amerika Serikat.

Baca Juga: Bisa Menyelam Hingga 25 Tahun Tanpa Naik Permukaan, Ini 6 Kapal Selam Tercanggih di Dunia

PORTAL JEMBER mengutip channel YouTube Anggi Hasibuan, disebutkan bahwa USS Karl Vision mengangkut lebih dari 5 ribu awak dan pilot.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X