UU Keamanan Hong Kong Disahkan, Empat Negara Ini Beri Tanggapan

- 29 Mei 2020, 15:16 WIB
Polisi anti huru hara di Hong Kong.8

 

PORTAL JEMBER - Kamis 28 Mei 2020, Negara Inggris, Australia, Kanada dan Amerika Serikat menyatakan "keprihatinan mendalam" pada keputusan Tiongkok.

Pernyataan sejumlah negara ini terkait keputusan Tiongkok untuk memberlakukan Undang-undang keamanan nasional di Hong Kong, Kamis 28 Mei 2020.

Dalam pernyataan bersama yang ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri Inggris, Australia, Kanada dan Amerika Serikat

Baca Juga: Bisa Menyelam Hingga 25 Tahun Tanpa Naik Permukaan, Ini 6 Kapal Selam Tercanggih di Dunia

Menteri yang tanda tangan yakni Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab, Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne, Menteri Luar Negeri Kanada Francois-Philippe Champagne, dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael Pompeo.

Keempat negara tersebut menanggapi terkait keputusan Tiongkok keputusan Tiongkok untuk memberlakukan Undang-undang keamanan nasional di Hong Kong.

"Penandatangan pernyataan ini menegaskan kembali keprihatinan mendalam kami tentang keputusan Beijing untuk memberlakukan hukum keamanan nasional di Hong Kong," kata itu seperti yang dilansir laman Pikiran Rakyat yang mengutip Anadolu Agency.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran Rakyat dengan judul: Sejumlah Negara Langsung Bereaksi Setelah Tiongkok Sahkan Undang-undang Keamanan Hong Kong

Halaman:

Editor: Edy Pranoto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X