Xi Jinping Perintahkan Militer Tiongkok Siap Tempur, Inilah Alasannya

- 28 Mei 2020, 08:44 WIB
Presiden Tiongkok Xi Jinping. /Twitter/@TheOnion

PORTAL JEMBER - Di tengah pandemi covid-19, Presiden Tiongkok, Xi Jinping berupaya tegas untuk mempertahankan kedulatan.

Xi Jinping bahkan mengatakan jika militernya telah siap untuk melakukan tempur.

Presiden Tiongkok itu memerintahkan militer untuk memikirkan kemungkinan terburuk yang akan dihadapi, hal tersebut disampaikan dalam pertemuan pleno delegasi Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dan Kepolisian Rakyat pada Selasa, 26 Mei 2020.

Baca Juga: Petasan Meledak Saat Diganti Sumbunya, Satu Warga Jember Meninggal Dunia

Pelatihan dan kesiapsiagaan untuk menghadapi pertempuranpun ditingkatkan atas perintah Xi Jinping demi pertahanan nasional di tengah pandemi covid-19.

"Penting juga untuk meningkatkan persiapan pertempuran bersenjata dan kemampuan militer untuk melakukan misi. Terutama dalam situasi kompleks sekarang untuk menjaga kedaulatan nasional, keamanan dan kepentingan pembangunan," tulis Global Times.

South China Morning Post pun menulis hal serupa. Mengutip Xinhua, Xi memerintahkan PLA terus mencari inovasi pelatihan baru di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Wajah Baru Jompo, Jember, yang Berubah Menjadi Pasar di Malam Hari

"Penting untuk mengeksplotasi cara-cara pelatihan dan persiapan perang karena upaya pengendalian pandemi telah dinormalisasi," kata Xi Jinping.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X