Trump Perintahkan Semua Rumah Ibadah Dibuka, Kami Butuh Banyak Doa

- 24 Mei 2020, 05:05 WIB
Donald Trump. /New York Post

 

PORTAL JEMBER - Presiden Donald Trump mengumumkan bahwa semua rumah ibadah akan dianggap "layanan penting" dan mendesak gubernur untuk menikdaklanjuti agar segera membuka kembali rumah ibadah, ia akan memberikan sanksi jika mereka tidak melakukannya.

"Hari ini saya mengidentifikasi rumah-rumah ibadah, gereja, sinagoge, dan masjid, sebagai tempat penting yang menyediakan layanan penting," kata Trump dalam briefing Gedung Putih.

“Atas arahan saya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menerbitkan pedoman bagi masyarakat yang beriman,” tambahnya.

Baca Juga: Bacaan Takbiran Lengkap Malam Idul Fitri 2020

Dikutip dari New York Post, Beberapa gubernur menganggap toko minuman keras dan klinik aborsi sangat penting, tetapi meninggalkan gereja dan rumah ibadah lainnya, itu tidak benar.

“Jadi saya memperbaiki ketidakadilan ini dan menyebut rumah ibadat penting. Saya menyerukan kepada gubernur untuk mengizinkan gereja dan tempat ibadah terbuka sekarang," kata presiden, seraya menambahkan bahwa dia menolak gubernur yang tidak mematuhi.

"Jika ada pertanyaan, mereka harus memanggil saya, tetapi mereka tidak akan berhasil menolak arahan saya dalam panggilan itu," katanya.

Baca Juga: Selain Idul Fitri, Tiga Kata Berikut Juga Populer Diucapkan Selama Lebaran

Para gubernur perlu melakukan hal yang benar dan mengizinkan tempat-tempat beribadah yang sangat penting untuk dibuka sekarang, akhir pekan ini.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X