Covid-19 Varian Delta Ditularkan Pria yang Keluar Masuk Indonesia-Australia di Brisbane

- 21 Juli 2021, 10:40 WIB
Ilustrasi penularan covid-19 varian delta pada warga Australia oleh pria yang keluar masuk Indonesia.
Ilustrasi penularan covid-19 varian delta pada warga Australia oleh pria yang keluar masuk Indonesia. /Pixabay/TheDigitalArtist

PORTAL JEMBER - Ibu kota Brisbane, Negara bagian Quesland, Australia mencatat tiga kasus baru covid-19 di hari pertama lockdown. 

Dilansir PORTAL JEMBER dari laman ABC Net Australia, salah satu pasien tersebut tertular dari seorang pasien covid-19 yang sudah datang dan pergi dari Indonesia. 

Ia adalah salah satu dari saudara laki-laki seorang resepsionis rumah sakit yang juga positif Covid-19 dengan varian Delta

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 SD MI Halaman 28, 29, 30, 31, 32, dan 33 Indahnya Kebersamaan Subtema 1

Hal ini diketahui melalui hasil penelusuran menggunakan metode genome sequencing. 

Tidak dijelaskan apakah orang tersebut merupakan warga Australia atau warga Indonesia yang berstatus Permanent Resident (penduduk tetap). 

Kasus perjalanan keluar masuknya pasien tersebut ke Australia menimbulkan pertanyaan dari Wakil Menteri Utama Queensland, Steven Miles. 

Baca Juga: Tuliskan Nama Organ Gerak Ikan, Katak, Burung, Ular, Kadal, Kambing, Beserta Fungsinya, Materi Tema 1 Kelas 5

"Orang (yang sedang dirawat itu) diperbolehkan bolak-balik antara Australia dan Indonesia beberapa kali oleh Pemerintahaan PM Morrison selama pandemi berlangsung," kata Steven Miles. 

Halaman:

Editor: Talhah Lukman Ahmad

Sumber: ABC Net Australia


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X