Kim Jong Un Menyebut Anak Muda Korea Utara Terancam Dieksekusi atau Dipenjara Jika Memakai 'Style Asing'

- 19 Juli 2021, 07:45 WIB
Kim Jong Un Memperingatkan Anak Muda Korea Utara Terancam Dieksekusi atau Dipenjara Jika Kedapatan Memakai Bahasa Gaul atau Fashion Asing.
Kim Jong Un Memperingatkan Anak Muda Korea Utara Terancam Dieksekusi atau Dipenjara Jika Kedapatan Memakai Bahasa Gaul atau Fashion Asing. /The Korea Herald

PORTAL JEMBER - Kaum muda di Korea Utara terancam akan dipenjara atau dieksekusi mati jika kedapatan mengadopsi mode asing yang trendi, gaya rambut, dan bahkan bahasa gaul.

Dilansir PORTAL JEMBER dari The Sun, media pemerintah Kim Jong-un memperingatkan kaum muda untuk berpikir dua kali sebelum menggunakan bahasa gaul dari Korea Selatan.

Tindakan keras itu adalah bagian dari undang-undang baru yang bertujuan untuk menghancurkan segala jenis pengaruh asing di Korea Utara.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Umum Jember-Surabaya, Satu Orang Meninggal Dunia dan Seorang Lainnya Luka Ringan

Pihak-pihak yang ditemukan melanggar aturan dapat menghadapi tahun-tahun di balik jeruji besi atau bahkan eksekusi, lapor BBC.

Surat kabar Rodong Sinmun memperingatkan remaja tentang bahaya mengikuti budaya pop Korea Selatan.

"Penetrasi ideologis dan budaya di bawah papan warna-warni borjuasi bahkan lebih berbahaya daripada musuh yang mengambil senjata," tulis artikel itu.

Baca Juga: Warga Pemilik Rumah Lantai Tiga Dapat Bansos, Tri Rismaharini: Saya Curiga, Langsung Saya Cek

Ditegaskan bahwa bahasa Korea berdasarkan dialek Pyongyang adalah "superior" kaum muda harus menggunakannya dengan benar.

Halaman:

Editor: Selly Kurniawan

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X