Ada yang Bertahan 23 Tahun, Inilah 10 Grup K-Pop Aktif Tertua Saat Ini, K-Poper Legend Yuk Merapat!

- 16 September 2020, 13:45 WIB
BIGBANG. /Facebook/ G-Dragon Bigbang

 

PORTAL JEMBER - Banyak penggemar K-Pop tahu tentang "kutukan 7 tahun" dalam genre musik, karena begitu banyak grup K-Pop yang cenderung bubar sekitar tanda usia 7 tahun.

Beberapa di antaranya, bagaimanapun, telah bertahan dalam ujian waktu, dan terus mempromosikan bahkan hari ini jauh melewati penanda 7 tahun mereka semenjak debut.

K-Poper legend pastinya bakal jadi fans K-Pop terlama juga, mengingat grup Idol mereka yang telah bertahan di separuh usia penggemar pada umumnya.

Baca Juga: Lima Aglonema Cantik di Bawah Rp100 Ribu yang Cocok Bagi Pecinta Tanaman Hias

Dikutip PORTAL JEMBER dari Koreaboo 10 grup berikut adalah grup K-Pop yang saat ini aktif paling lama di industri, dan sementara beberapa di antaranya pasti lebih aktif dari yang lain, semuanya mengesankan karena telah bertahan selama mereka.

10. BIGBANG

BIGBANG memulai debutnya pada 19 Agustus 2006 dengan lagu "We Belong Together". Lagu-lagu BIGBANG sendiri sangat enak di dengar, bahkan sampai saat ini.

Grup pelantun lagu BLUE ini juga memiliki salah satu line-up paling lama di K-Pop, sampai Seungri pergi pada 2019 karena skandalnya yang sedang berlangsung. Empat anggota yang tersisa yaikni G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daesung, sekarang telah bersama selama 14 tahun dan 27 hari.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia

Sumber: Koreaboo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X