Sinopsis Raiders of The Lost Ark, Film Indiana Jones Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

- 2 Agustus 2020, 16:35 WIB
Film 'Indiana Jones; Raiders of The Lost Ark'. //themoviedb
 
PORTAL JEMBER - Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 2 Agustus 2020, akan menayangkan film Raiders of The Lost Ark yang rilis tahun 1981.
 
Film Raiders of The Lost Ark disutradarai oleh Steven Spielberg dan dibintangi Harrison Ford, Karen Allen, Paul Freeman, dan John Rhys-Davies.
 
Raiders of The Lost Ark merupakan film bergenre action-adventure tentang Indiana Jones yang berusaha mencari "Ark" (tabut) yang hilang selama 3.000 tahun.
 
 
Indiana Jones (Harrison Ford) melakukan ekspedisi ke hutan belantara Amerika Selatan pada 1936 demi menemukan patung emas agar dapat dilestarikan oleh museum di Amerika Serikat.
 
Profesor ahli arkeologi itu berhasil menemukan patung emas setelah melewati berbagai macam jebakan bersama seorang pemandu (Alfred Molina).
 
Jones dikhianati oleh pemandunya yang mati tak lama kemudian setelah terkena jebakan saat berusaha melarikan diri dari gua yang runtuh.
 
Pada akhirnya, patung emas yang ditemukan Jones diambil paksa oleh Belloq (Paul Freeman), saingannya dalam dunia perburuan artefak kuno.
 
 
Jones melarikan diri dari Belloq dan serangan pasukan suku asli Amerika Selatan yang bekerja untuk rivalnya itu.
 
Kembali ke tempat tinggalnya di AS, Jones dipanggil oleh pemerintah untuk menjalankan misi rahasia yang melibatkan tentara Nazi.
 
Pemerintah AS tidak boleh membiarkan tentara Nazi menemukan artefak kuno yang dipercaya memiliki kekuatan mematikan sehingga berpotensi untuk disalahgunakan.
 
Jones menerima tawaran dari pemerintah karena perjalanannya mendapat subsidi dan untuk memenuhi minatnya dalam dunia arkeologi.
 
Jones terbang ke Nepal, tempat terakhir dirinya berpisah dengan guru dan mentornya yang diketahui memiliki artefak penting untuk menemukan Ark yang hilang.
 
 
Ia bertemu dengan mantan kekasihnya sekaligus putri mentornya, Marion (Karen Allen), yang mengabarkan bahwa orang yang dicari Jones sudah meninggal.
 
Tempat kerja Marion terbakar setelah diserbu oleh pasukan Nazi yang mengikuti Jones ke Nepal untuk memperoleh petunjuk tentang Ark yang hilang.
 
Marion memutuskan ikut bersama Jones karena belum mendapat bayaran lunas atas pemberiannya berupa peninggalan ayahnya yang juga diincar oleh pihak Nazi.
 
Mereka terbang ke Kairo, Mesir, di mana para tentara Nazi telah memulai penggalian untuk mencari Ark yang hilang di bawah padang pasir selama ribuan tahun.
 
 
Apakah sebenarnya fungsi dari Ark yang hilang dan bagaimana Jones dan Marion dapat menemukannya terlebih dulu dari pihak Nazi?
 
Saksikan kelanjutan kisahnya dalam film Raiders of The Lost Ark yang tayang malam ini, Minggu 2 Agustus 2020, pukul 23.00 WIB di Bioskop Trans TV. ***

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X