Wih.. BTS Borong Penjualan Album Terlaris di Tiga Negara Besar Berikut

- 25 Juli 2020, 18:45 WIB
BTS //Facebook/@bangtan.official

PORTAL JEMBER - Masa-masa sulit sekarang ini rupanya tak mengurangi bisnis industri musik salah satu boyband Big Hit Entertainment, BTS ini.

Memulai launching album baru Map of the Soul: 7 di awal-awal akan pandemi, serta baru saja yang rilis bulan Juli 2020 ini tak mengurangi penjualan album mereka, bahkan rekor yang didapatkan.

Dilansir dari Forbes, album BTS tahun 2020 ini saja sudah laris dan mendominasi di tiga negara besar di dunia. Mana sajakah negara yang lebih populer penjualan album terbanyak?

Baca Juga: Soal 2 Orang Seragam Kantor dan Kupluk Hijau di Kasus Editor Metro TV, Ini Penjelasan Polisi

Pertama di negara Paman Sam, Amerika Serikat. Penjualan album Map of the Soul: 7 mencapai 552 ribu eksemplar baik fisik dan digital dimana angka ini melampaui dari album The Weeknd's After Hours yang mencapai 407 ribu album.

Malah, album fisik BTS terjual lebih dari 95 persen dari total album yang terjual di Amerika Serikat, sekitar 528 ribu kopi eksemplar.

Angka tersebut sangat fantastis bagi banyak penyanyi dimana yang tidak sedikit menggantung pada album streaming digital di Amerika Serikat sendiri.

Baca Juga: Contoh Khutbah Idul Adha 1441 Hijriyah, Tiga Pelajaran Utama Hari Raya Kurban

Penjualan album di negara mereka, Korea Selatan lebih gila lagi. Album ludes terjual hingga lebih dari 4 juta eksemplar, padahal tahun 2020 masih belum berakhir.

Ini merupakan rekor tertinggi dari penjualan album lagu BTS di Korea Selatan dalam pertengahan 2020, bahkan bisa jadi sepanjang masa industri musik di Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Forbes


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X