Biodata dan Fakta-Fakta Eiichiro Oda, Sang Mangaka One Piece

- 16 Juli 2020, 20:05 WIB
Mangaka One Peace, Eiichiro Oda. //Facebook/@Eiichiro oda)

 

PORTAL JEMBER - Eiichiro Oda, lahir 1 Januari 1975 di Kota Kumamoto, Jepang. Dia memutuskan untuk mengejar karir sebagai seniman manga pada usia 4 (karena mereka tidak harus bekerja di perusahaan sebagai orang dewasa).

Tidak seperti banyak anak muda yang melepaskan mimpi ini, dia terus memelihara mimpi itu ketika dia tumbuh dewasa; dan pada usia 17, ia menerima Penghargaan Perak ("jun-nyuusen"), penghargaan tertinggi kedua yang tersedia dari semester ke-44 Tezuka Awards (kontes kepanduan seniman manga "story" yang diselenggarakan bersama oleh staf redaksi Weekly Jump dan Monthly Jump.

Baca Juga: Ini Dia 4 Kado yang Diam-diam Diharapkan oleh Ibu yang Baru melahirkan

Tezuka Award adalah kontes yang banyak dihadapi oleh para Weekly Jump lainnya, seperti Yoshihiro Togashi, Hiroyuki Takei, Daisuke Higuchi, Takeshi Obata , Masanori Morita, Ryu Fujisaki, dan bahkan Masakazu Katsura) dengan cerita pendeknya, WANTED !.

Nama penanya saat itu adalah "Getsu ka sui moku kin do", atau "Api Bulan di Bumi Kayu Emas", atau lebih umum, "Mon Tue Wed Thur Fri Satur Sun".

Dia adalah Mangaka Jepang, paling dikenal sebagai pencipta "manga One Piece". Dia menikah dengan Chiaki Inaba. Mereka menikah pada tahun 2004, dan memiliki seorang putri pada tahun 2006.

Baca Juga: Istilah Korea Popular yang Sering Digunakan dalam K-Pop atau K-Drama

Oda dijuluki "Odacchi" (ă‚Șダッチ). Dia bergolongan darah A dan hal-hal favoritnya adalah sore yang indah, musik Swedia, kopi enak, Puyo Puyo, Lego, dan film.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X