Sinopsis The Hunger Games: Catching Fire, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

- 5 Juli 2020, 18:19 WIB
Film The Hunger Games: Catching Fire. /www.themoviedb.org
 
PORTAL JEMBER - The Hunger Games: Catching Fire merupakan sekuel kedua dari serial film The Hunger Games yang dibintangi Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, dan Liam Hemsworth.
 
Film yang rilis pada tahun 2013 dengan sutradara Francis Lawrence ini pernah masuk nominasi Golden Globe, memenangkan 22 penghargaan, dan 67 nominasi lainnya.
 
The Hunger Games: Catching Fire melanjutkan cerita pada film sebelumnya di mana Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson) menjadi pemenang ajang Hunger Games.
 
 
Di samping itu, masyarakat secara umum percaya dengan sandiwara mereka berdua yang berlagak sebagai sepasang kekasih dan rela mati bersama-sama.
 
Akan tetapi, sebagian besar penduduk yang tinggal di 12 distrik di Panem justru melihat aksi Katniss dan Peeta sebagai perlawanan terhadap pemerintah pusat.
 
Mereka yang selama ini hidup dalam tekanan pemerintah mendukung keduanya bukan karena cinta mereka, tapi karena harapan yang mereka berikan untuk revolusi.
 
 
Katniss dan Gale (Liam Hemsworth), teman masa kecil sekaligus kekasihnya, pergi berburu di luar pagar pembatas distrik 12.
 
Gale akan segera berpisah dengan Katniss karena ia dan Peeta harus berkeliling ke 12 distrik untuk bertemu dengan warga di sana dan menyatakan belasungkawa mereka atas gugurnya perwakilan masing-masing distrik.
 
Sampai di rumah, Katniss yang masih dihantui suasana Hunger Games bertemu dengan Presiden Snow (Donald Sutherland) yang merupakan pimpinan tertinggi Panem.
 
 
Pimpinan tertinggi dari 12 distrik itu mengancam orang-orang tersayang Katniss jika ia tak mampu melakukan sandiwara percintaan yang meyakinkan.
 
Dalam sebuah distrik yang dikunjungi Katniss dan Peeta, seorang warga langsung dieksekusi di tempat karena memberikan simbol perlawanan terhadap pemerintah setelah Katniss menyampaikan pidatonya.
 
Kejadian itu membuat Katniss semakin takut dan berpikiran untuk melarikan diri dari pengawasan pemerintah dengan membawa serta keluarganya dan Gale.
 
 
Apalagi setelah perjalanan mengelilingi 12 distrik usai, pasukan baru dari pemerintah pusat datang ke distrik 12 dan mengobrak-abrik area tersebut.
 
Gale menderita luka yang parah saat kejadian itu berlangsung dan dibawa ke rumah Katniss untuk dirawat.
 
Tak lama kemudian, Presiden Snow memberikan pengumuman yang mengejutkan dengan diadakannya Hunger Games khusus yang melibatkan satu pemenang pria dan wanita dari setiap distrik.
 
 
Katniss yang secara otomatis menjadi peserta berangkat ke ibu kota Panem bersama Peeta yang mengajukan diri menggantikan Haymitch.
 
Apakah Katniss dan Peeta dapat selamat dari Hunger Games yang pesertanya merupakan pemenang dari masing-masing distrik?
 
Bagaimana dengan harapan yang mereka bawa kepada warga untuk melawan pemerintah pusat yang otoriter?
 
 
Simak kelanjutan kisahnya dalam film The Hunger Games: Catching Fire yang tayang malam ini, Minggu 5 Juli 2020, pukul 23.00 WIB di Bioskop Trans TV. ***

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X