Sinopsis The Ghost and The Darkness, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

- 3 Juli 2020, 17:35 WIB
Film The Ghost and The Darkness. //www.themoviedb.org
 
PORTAL JEMBER - Film The Ghost and The Darkness yang rilis pada tahun 1996 ini disutradarai oleh Stephen Hopkins, ditulis oleh William Goldman, dan dibintangi Michael Douglas, Val Kilmer, dan Tom Wilkinson.
 
Film yang memenangkan satu penghargaan Oscar dan memperoleh empat nominasi ini berkisah tentang seorang insinyur yang ditugaskan untuk membangun sebuah jembatan di Afrika, namun dihalangi oleh singa buas pemangsa manusia.
 
 
Insinyur John Henry Patterson (Val Kilmer) pada tahun 1898 di London, Inggris, diberi tugas kenegaraan oleh Robert Beaumont (Tom Wilkinson) untuk membangun jembatan kereta api di Afrika.
 
Beaumont menekankan betapa pentingnya tugas tersebut agar Inggris dapat mengalahkan Perancis dan Jerman yang berkompetisi dalam pembangunan rel kereta api di Afrika.
 
Meski diperlakukan dengan seenaknya oleh Beaumont, Patterson tetap menerima tugas yang diberikan kepadanya karena mengunjungi Afrika merupakan bagian dari mimpinya selama ini.
 
 
Patterson berpisah dengan istrinya yang enam bulan lagi akan melahirkan anak pertama mereka dan berjanji akan menyelesaikan proyek pembangunan jembatan tepat waktu sehingga dapat membersamai sang istri saat ia melahirkan.
 
Sampai stasiun menuju benua Afrika, Patterson bertemu dengan Angus Starling (Brian McCardie) yang memandunya ke lokasi pembangunan jembatan rel kereta api yang terletak di daerah Tsavo.
 
 
Patterson berkenalan dengan Samuel (John Kani) yang menjadi perantara antara Patterson dan 3.000 pekerja yang berasal dari suku dan agama yang berbeda.
 
Mengawali hari pertamanya di lokasi pembangunan, Patterson diminta untuk menyelesaikan masalah yang ditimbulkan oleh seekor singa liar.
 
Ia berhasil membunuhnya dengan satu tembakan sehingga para pekerja memberikan kepercayaan mereka kepadanya dan termotivasi agar lebih giat bekerja.
 
 
Melihat progres yang cukup tinggi setelah singa tersebut diatasi, Patterson dengan bahagia menuliskan surat untuk mengabarkan kabar baik itu kepada istrinya.
 
Suatu malam, Mahina (Henry Cele) seorang pekerja dengan tubuh bongsor diseret dari tempat tidurnya di tenda dan ditinggal secara mengenaskan oleh seekor singa yang lebih besar dari yang sebelumnya.
 
Singa kali ini jumlahnya dua dan mereka lebih suka meminum darah mangsanya hingga membuat para pekerja takut karena Patterson tak mampu memburu mereka.
 
 
Setiap malam, kedua singa yang dijuluki "The Ghost and The Darkness" itu menyusup ke area kamp pembangunan dan merenggut beberapa nyawa hingga jumlah korban mencapai 40 orang.
 
Para pekerja mulai kehilangan kepercayaan mereka kepada Patterson dan akhirnya sebagian mengancam untuk pulang karena nyawa mereka menjadi taruhannya.
 
Akan tetapi, datanglah seorang pemburu profesional bernama Charles Remington (Michael Douglas) yang memberikan harapan kepada Patterson dan para pekerjanya untuk membunuh kedua singa itu.
 
 
Bagaimana cara Remington dan Patterson membunuh kedua singa tersebut sebelum para pekerja akhirnya muak dan memutuskan untuk pulang? 
 
Bisakah Patterson pulang tepat waktu sesuai dengan janjinya kepada sang istri?
 
Simak kelanjutan kisahnya dalam film "The Ghost and The Darkness" yang tayang malam ini, Jumat 3 Juli 2020, pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV.
 
kredit foto:www.themoviedb.org
 
 
 
Attachments area
 
 
 

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X