Sinopsis Triple 9, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

- 3 Juli 2020, 16:45 WIB
Film Triple 9. //www.themoviedb.org
 
PORTAL JEMBER - Film Triple 9 yang rilis tahun 2016 ini disutradarai oleh John Hillcoat, ditulis oleh Matt Cook, dan dibintangi Chiwetel Ejiofor, Casey Affleck, Anthony Mackie, Woody Harrelson, Aaron Paul, Kate Winslet, dan masih banyak lagi.
 
Film action, crime, thriller yang memperoleh empat nominasi ini berkisah tentang tugas terakhir sekelompok perampok yang terdiri dari anggota geng dan polisi.
 
Karena beberapa perampok termasuk anggota polisi dan memiliki latar belakang militer, keahlian mereka dipinjam oleh geng Yahudi Rusia untuk melaksanakan tugas terakhir yang tampaknya mustahil dilakukan.
 
 
Film ini mulai dengan anggota kru perampok yang mengadakan pertemuan untuk merencanakan aksi mereka berikutnya di sebuah bank.
 
Rencana mereka awalnya berjalan mulus, semuanya sesuai pada tempat masing-masing dan tak ada yang menyimpang, termasuk para polisi yang datang ke lokasi minimal setelah 3 menit.
 
Akan tetapi, Gabe Welch (Aaron Paul) tak menyangka bahwa sejumlah uang yang dibawa bersamanya dalam tas yang menampung target pencurian mereka akan mengeluarkan gas merah.
 
 
Gas merah itu terus menguar di dalam mobil yang mereka tumpangi dan akhirnya menutupi pandangan ke depan, membuat mobil tersebut terjebak dalam kemacetan.
 
Mobil yang dinaiki Gabe dan anggota perampok lain terpaksa mereka tinggalkan untuk mencari mobil lain sekaligus memberi jarak antara polisi dari lokasi mereka.
 
Setelah berhasil lolos dari kejadian di luar rencana itu, Gabe pun dimarahi oleh Franco (Clifton Collins Jr.) dan Marcus (Anthony Mackie) yang bekerja dalam kepolisian.
 
 
Sementara itu, seorang polisi pemula bernama Chris Allen (Casey Affleck) memulai hari pertamanya bekerja di kantor polisi dan langsung dijadikan rekan Marcus.
 
Detektif Jeffrey Allen (Woody Harrelson) yang merupakan paman Chris ditugaskan untuk menyelidiki pencurian di bank oleh perampok profesional yang mampu melaksanakannya kurang dari 3 menit.
 
Saat Michael Atwood (Chiwetel Ejiofor), ketua para perampok, mengunjungi markas geng Yahudi yang dioperasikan oleh Irina Vlaslov (Kate Winslet), ia terkejut karena masih ada satu tugas lagi yang harus dilakukan oleh krunya.
 
 
Pada akhirnya, Irina mampu mengintimidasi Michael dan krunya agar setuju melakukan pencurian terakhir di dalam Departemen Keamanan Dalam Negeri sebelum mendapatkan bayaran mereka.
 
Demi terlaksananya tugas tersebut, Marcus dan Franco menyarankan agar mereka menjalankan rencana "999" sehingga waktunya cukup.
 
Angka "999" atau "triple 9" adalah kode polisi untuk anggota polisi yang mati saat tengah bertugas. Dengan membunuh seorang polisi, perhatian pihak kepolisian dari perampokan yang sebenarnya dapat teralihkan.
 
 
Mereka akhirnya sepakat untuk membunuh Chris, rekan Marcus, karena hubungannya dengan detektif Jeffrey yang menurut mereka dapat mengalihkan perhatiannya.
 
Apakah rencana perampokan anggota geng dan polisi korup itu dapat berjalan sesuai rencana? Bisakah detektif Jeffrey menangkap para pelaku sebelum mereka membunuh Chris?
 
Saksikan kelanjutannya dalam film Triple 9 yang tayang malam ini, Jumat 3 Juli 2020, pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. ***

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X