Sinopsis Film Insurgent, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

- 29 Juni 2020, 13:35 WIB
Film Insurgent. //Laman www.themoviedb.org
 
PORTAL JEMBER - Film Insurgent rilis pada tahun 2015 dan merupakan sekuel dari film Divergent yang rilis setahun sebelumnya.
 
Film action-adventure ini disutradarai oleh Robert Schwentke dan dibintangi oleh Shailene Woodley, Ansel Elgort, dan Kate Winslet.
 
Insurgent adalah film kedua dari trilogi film Divergent yang menyajikan dunia di mana manusia dikelompokkan berdasarkan kepribadian mereka masing-masing.
 
 
Dunia Divergent mengkategorikan manusia ke dalam lima faksi yaitu Abnegation, Dauntless, Erudite, Amity, dan Candor yang masing-masing memiliki fungsi tertentu dalam menjaga kestabilan dunia.
 
Film Insurgent mulai dengan pidato dari pimpinan faksi Erudite, Jeanine Matthews (Kate Winslet), yang mengutuk aksi teror para Divergent di film sebelumnya.
 
Menurut Jeanine, para Divergent yang memiliki kecenderungan lebih dari satu faksi itu akan mengancam perdamaian yang telah dibangun oleh sistem faksi mereka.
 
 
Oleh karena itu, para Divergent yang telah menjadi buronan harus ditangkap agar tidak menyebabkan kekacauan yang lebih parah.
 
Akan tetapi, Jeanine ternyata memiliki alasan yang lain untuk menangkap para Divergent setelah menemukan sebuah artefak kuno di rumah keluarga Prior.
 
Sementara itu, Beatrice Prior (Shailene Woodley) atau yang akrab disapa "Tris" ini berhasil melarikan diri dari Jeanine dan pasukannya ke wilayah Amity bersama Four (Theo James) yang merupakan seorang Divergent seperti dirinya.
 
 
Situasi damai yang mereka dapatkan segera berakhir saat pasukan Jeanine menerobos masuk ke wilayah Amity untuk mencari pada buronan dan menangkap para Divergent.
 
Tris, Four, dan Caleb (Ansel Elgort) berhasil melarikan diri dari kejaran bawahan Jeanine, tapi terjebak dalam perkelahian bersama para anggota Factionless, sekumpulan manusia yang tidak memiliki faksi.
 
Four akhirnya membongkar identitas aslinya agar perkelahian antara teman-temannya dan anggota Factionless dapat dihentikan.
 
 
Para Factionless lantas mengantar ketiga buronan itu untuk bertemu pemimpin para Factionless, Evelyn Eaton (Naomi Watts). 
 
Evelyn selanjutnya mengajak Tris untuk bekerja sama membunuh Jeanine dan mengakhiri sistem faksi yang merugikan para Factionless dan Divergent.
 
Akan tetapi, Four bersikeras agar Tris menolak ajakan Evelyn yang dapat memicu peperangan besar itu karena curiga dengan tujuan asli yang ingin dicapainya.
 
 
Bagaimana cara Tris melawan aliansi kuat yang telah dibentuk oleh Jeanine demi menghancurkan para Divergent seperti dirinya?
 
Apakah Four masih menyembunyikan sesuatu dari Tris yang dapat mengancam hubungan percintaan mereka berdua?
 
Saksikan kelanjutannya dalam film The Divergent Series: Insurgent yang tayang malam ini, Senin 29 Juni 2020, pukul 21.30 WIB di Trans TV. ***

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X