Sinopsis Abduction, Perjuangan Nathan Menemukan Identitas Diri, Tayang Malam Ini di Trans TV

- 27 Juni 2020, 16:32 WIB
Film Abduction. //www.themoviedb.org
 
PORTAL JEMBER - Film Abduction bercerita tentang seorang remaja yang berupaya mencari siapa identitas sebenarnya setelah mendapatkan informasi tak terduga di internet.
 
Film dengan sutradara John Singleton ini rilis pada tahun 2011 dan berhasil memenangkan dua penghargaan dan mendapatkan tiga nominasi.
 
Nathan Harper (Taylor Lautner) menjalani kehidupan SMA-nya seperti remaja pada umumnya dengan bersenang-senang di pesta dan bermabuk-mabuk ria.
 
 
Kelakuannya ini menyebabkan kedua orang tua Nathan menghukumnya dengan melarangnya untuk keluar rumah selama seminggu.
 
Akan tetapi, jauh di lubuk hatinya, Nathan merasa dirinya seperti orang asing, bahkan saat duduk bersama kedua orang tuanya.
 
Ia secara reguler mengunjungi seorang psikiater (Sigourney Weaver) untuk mengatasi amarahnya yang kadang tak mampu dia kendalikan.
 
 
Selain itu, Nathan juga mengeluhkan tentang mimpi buruk yang sering dialaminya. Mimpi itu selalu menyajikan peristiwa yang sama berulang-ulang.
 
Untuk keperluan tugas sekolah, Nathan yang jago bela diri ini dimasukkan ke dalam kelompok yang sama dengan Karen Murphy, cewek sekelas yang ditaksirnya sekaligus tetangganya sendiri.
 
Mereka berdua sepakat untuk mengerjakan tugas tersebut di kamar Nathan dan menemukan sesuatu yang mencengangkan di internet.
 
 
Ternyata, foto Nathan sewaktu kecil terpampang di antara ribuan foto anak kecil lainnya yang telah dinyatakan hilang menurut situs tersebut.
 
Foto itu juga menampilkan kaos dengan noda yang sama persis dengan yang pernah dipakai oleh Nathan beberapa tahun silam.
 
Nathan dan Karen yang didorong rasa penasaran mencoba untuk menghubungi kontak yang tersedia di situs tersebut, namun merasa curiga saat admin situs meminta alamat mereka berdua.
 
 
Sebelum sempat berpisah dengan kedua orang tua yang telah membesarkannya, rumah Nathan tiba-tiba diserang oleh dua orang misterius yang ingin menangkap Nathan.
 
Setelah berhasil meloloskan diri, Nathan terkejut saat dihubungi oleh seseorang yang tahu namanya dan detail lain tentang masa lalunya. 
 
Siapa sebenarnya Nathan dan kenapa ada sekelompok orang misterius yang berupaya menangkapnya? Apakah mimpi yang dialaminya berulang kali juga berhubungan dengan masa lalunya?
 
 
Simak kisah lengkapnya di film Abduction yang tayang malam ini, Sabtu 27 Juni 2020, pukul 23.00 WIB di Bioskop Trans TV. ***

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X