Layaknya Kakak dan Adik Kandung, Jin dan Jungkook BTS Rupanya Menyimpan Banyak Pemikiran yang Sama

- 14 Mei 2022, 21:52 WIB
Jin dan Jungkook BTS.
Jin dan Jungkook BTS. /YouTube/BANGTANTV/YouTube.com /BANGTANTV
 
PortalJember.com - BTS Jin dan Jungkook memiliki hubungan yang sangat dekat dan hal tersebut disukai oleh para penggemar.  
 
Mengingat Jin adalah anggota tertua BTS dan Jungkook adalah yang termuda, penggemar sering bercanda bahwa Jin adalah seorang kakak yang membantu membesarkan Jungkook
 
Jin telah mengajari sang maknae beberapa kebiasaan. Gagasan tentang Jin yang membantu membentuk karakter Jungkook dengan selalu menjaganya semakin terungkap pada serial pendek baru milik BTS bertajuk "MBTI Lab" yang telah diunggah di saluran YouTube resmi mereka.
 
 
Dikutip PortalJember.com dari koreaboo, dalam serial tersebut, para anggota BTS mendiskusikan hasil MBTI terbaru mereka dan berdebat seru satu sama lain dengan tujuan untuk lebih mengenalkan kepribadian dan pikiran mereka kepada penggemar.
 
Jin dan Jungkook bukan hanya memiliki tipe MBTI yang sama persis. Tetapi mereka juga memiliki banyak pendapat yang sama. 
 
Meskipun  tidak semua pendapat mereka sama. Misalnya, ketika berpendapat mengenai cara menanggapi teman yang terluka.
 
Apakah para member BTS menanyakan keadaan teman atau menanyakan apakah teman tersebut memiliki asuransi. 
 
Pada hal tersebut Jin dan Jungkook tidak dapat memahami cara pikir satu sama lain. Pemikiran Jungkook, yang terpenting adalah menanyakan kabar temanmu terlebih dahulu. 
 
Dan Jin berpendapat bahwa mengingat betapa pentingnya memiliki asuransi, itu harus menjadi fokus terlebih dahulu.
 
Meskipun terdapat perbedaan pendapat, mereka memiliki banyak pendapat yang sama.  Seperti Jin dan Jungkook sangat tidak suka berbicara di telepon.
 
 
"Sangat melelahkan untuk berbicara di telepon," ucap Jin. "Aku benci panggilan telepon," ujar Jungkook.
 
Kemudian mereka berdua awalnya tidak setuju tentang bagaimana cara menanggapi seorang teman yang mempertanyakan tentang pekerjaan mereka. 
 
Jin menyuruh teman yang bertanya tersebut untuk mengurus urusan mereka sendiri. "Pikirkan urusanmu sendiri," kata RM saat membaca jawaban Jin.
 
 
Dan Jungkook mengatakan dia akan meminta klarifikasi dari temannya, dengan mengatakan, "Mengapa? Bagaimana? Bagian mana?"
 
Tetapi ketika semua anggota setuju untuk mengklarifikasi bahwa pertanyaan tersebut mengacu pada saat mereka menjadi trainee dengan masa depan yang tidak pasti, jawaban Jin berubah menjadi mirip dengan jawaban Jungkook.  
 
Keduanya setuju bahwa mereka akan bertanya kepada teman tentang kekhawatiran mereka.
 
"Masa depan kami sangat tidak jelas ketika kami masih trainee," kata Jin. Dan mereka berdua dengan cepat setuju bahwa jika mereka memasak makanan  untuk seorang teman dan makanannya ternyata buruk, mereka ingin teman mereka jujur.  
 
Jin dan Jungkook berargumen bahwa mereka tidak dapat meningkatkan kemampuan masak mereka jika mereka tidak memiliki umpan balik yang jujur.
 
Mereka juga merupakan dua dari tiga member, termasuk Jimin, yang akan segera berbicara dengan seorang teman yang terlihat kesal kepada mereka.
 
 
"Jika seseorang tampak kesal pada saya, saya langsung bertanya 'Ada apa? Apa masalahnya? Katakan padaku.,'" ujar Jin.
 
Dan Jungkook mengklarifikasi bahwa itu bukan tindakan konfrontatif jika kita bertanya bertanya dengan cara yang benar.
 
Dan ketika ditanya tentang membuat rencana, baik Jin dan Jungkook sepakat bahwa mereka lebih suka menjadi orang yang hanya mengikuti apa pun yang diputuskan orang lain.
 
Dan ketika mereka memiliki hari libur dan waktu untuk melakukan apa yang mereka inginkan, mereka memutuskan tujuan mereka terlebih dahulu tetapi tidak akan merencanakan apa pun di luar itu.
 
Meskipun Jin dan Jungkook mengungkapkan beberapa perbedaan mereka selama acara “MBTI Lab,” jelas bahwa mereka memiliki pemikiran yang sangat mirip. 
 
Hal tersebut dapat dikaitkan dengan banyaknya waktu yang mereka habiskan bersama. ***

Editor: Alam Cahya

Sumber: Koreaboo


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x