Yunjin LE SSERAFIM Ungkap Kesulitan yang Dihadapi Setelah 'Produce 48' Berakhir, Yunjin: Semua Seperti Mimpi

- 14 Mei 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi Yunjin LE SSERAFIM mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya setelah 'Produce 48' berakhir.
Ilustrasi Yunjin LE SSERAFIM mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya setelah 'Produce 48' berakhir. /Instagram.com / @le_sserafim.


 
PortalJember.com - Hun Yunjin merupakan salah satu member LE SSERAFIM. Dia member ke-6 atau terakhir yang diperkenalkan setelah Sakura, Garam, Eunchae, Chaewon, dan Kazuha.
 
LE SSERAFIM sendiri merupakan girl grup baru Source Music x HYBE Labels.
 
Grup ini juga merupakan girl grup pertama HYBE Labels. Beberapa membernya juga telah debut di grup IZ*ONE dan juga peserta Produce 48
 
 
Salah satu peserta Produce 48 sendiri adalah Huh Yunjin. Dia telah pindah dari Amerika Serikat untuk mencoba peruntungannya dalam kompetisi sebagai trainee PLEDIS Entertainment.

Dilansir PortalJember.com dari laman Koreaboo, dalam sebuah wawancara dengan Weverse Megazine, dia mengungkapkan bahwa semuanya kabur baginya ketika dia tiba di Korea.

"Sebenarnya, saya tidak ingat banyak tentang kapan saya pertama kali ke Korea. Itu sangat sibuk dan ada begitu banyak hal yang harus saya lakukan, dan saya sangat bersemangat."— Yunjin

 
Baca Juga: Cara yang Benar Menyiram Aglonema agar Tumbuh Subur, Sehat, dan Rimbun

Dia berhasil jauh dalam kompetisi, mengesankan semua orang dengan kemampuan vokalnya. Dia berakhir di tempat ke-26 setelah tersingkir di Episode 11.

Berita tentang Yunjin sangat langka setelah berakhirnya Produce 48. Disimpulkan bahwa dia kembali ke kehidupan sekolah dan masa pelatihannya di PLEDIS Entertainment tetapi masa depannya tidak jelas.

Dia mengatakan kepada Weverse Megazine bahwa ini adalah waktu yang santai tetapi kesepian baginya: "Setelah pertunjukan berakhir, dan saya kembali ke kehidupan trainee yang tenang, saya merasa agak kesepian."

 
Baca Juga: 12 Nama Pemain KKN di Desa Penari yang Tayang di Bioskop, Ada Nama Asli Pemeran Widya, Nur, Bima hingga Ayu

Itu adalah kerugian besar bahwa dia tidak bisa berbicara bahasa Korea dengan lancar, setelah tinggal di Amerika Serikat selama beberapa tahun.

 
Dia tidak bisa mengungkapkan perasaannya dengan baik kepada orang-orang di sekitarnya.

"Kadang-kadang saya merasa tidak dapat menyampaikan perasaan saya dengan baik tidak peduli apa yang saya katakan karena keluarga saya semua ada di AS sekarang dan saya tumbuh dengan berbicara bahasa Inggris.

 
 
Saya ingin mengekspresikan diri saya dengan benar, tetapi bahasa Korea saya tidak begitu bagus. Ditambah tidak ada orang di sekitar saya yang bisa berbahasa Inggris, jadi bahasa Inggris saya semakin aneh."— Yunjin

Meskipun limbo yang dia hadapi sebagai trainee selama empat tahun, Yunjin bertahan karena kecintaannya pada panggung.

"Saya pikir saya selalu secara tidak sadar tahu bahwa saya tidak akan pernah bisa hidup tanpa musik dan pertunjukan.

 
Saya pikir saya tidak bisa menyerah karena saya ingin bermusik apa pun yang terjadi dan berada di atas panggung apa pun yang terjadi."— Yunjin.

Halaman:

Editor: Wilda Wijayanti

Sumber: Koreaboo


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x