'Cook Off ', Film Zimbabwe Pertama yang Tayang di Netflix

- 3 Juni 2020, 21:15 WIB
Tangkapan layar trailer Cook Off The Movie di Youtube /Netflix

 

 
PORTAL JEMBER - Terobosan baru bagi dunia perfilman Zimbabwe dimana "Cook Off", sebuah film romance tentang seorang ibu tunggal yang berjuang menemukan cinta selama kompetisi memasak, ditayangkan perdana di Netflix pada hari Senin, 1 Juni 2020.
 
Sebuah debut film, yang pembuatnya berharap akan mendorong sektor film kecil negara itu ke khalayak global.
 
Zimbabwe sering menjadi berita utama karena kesulitan ekonomi dan krisis politiknya, tetapi produser Joe Njagu mengatakan film itu berusaha memproyeksikan citra yang berbeda.
 
 
“Saya ingin dunia tahu bahwa ada lebih banyak hal di Zimbabwe daripada apa yang mereka dengar. Kami juga jatuh cinta, kami juga menikmati makanan enak. Kami juga punya cerita yang sangat bagus, ”kata Njagu.
 
Dikutip dari Reuters, dengan anggaran produksi hanya $ 8.000, Njagu mengatakan ia menggunakan hubungan pribadinya dengan para pemain dan kru untuk menangguhkan tanda tangan kontrak, serta untuk membawa masuk pemilik studio dan perusahaan peralatan sewa tanpa melakukan pembayaran langsung. 
 
Film berbiaya rendah ini dibuat pada tahun 2017 tetapi sangat sedikit orang di Zimbabwe yang pernah mendengarnya, bahkan setelah memenangkan beberapa penghargaan di festival film internasional, termasuk di Belanda, Durban dan Amerika Serikat.
 
 
Semuanya berubah dua setengah bulan lalu, ketika Netflix, layanan streaming hiburan terkemuka dunia dengan 189 juta pemirsa berbayar, datang mengetuk pintu.
 
"Ini hal besar, halo ini Zimbabwe, kami di sini. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan konten kami ke seluruh dunia. Ini benar-benar masalah besar bagi kami,"kata Njagu.
 
"Kita tidak bisa gagal lagi. Ini adalah panggung dunia,” tambahnya. 
 
 
Dia tidak akan mengatakan berapa nilai kesepakatan Netflix tetapi itu cukup untuk membayar biaya yang ditangguhkan dan menghasilkan keuntungan. ***

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X