Film Korea The Flu Tayang di Trans7 Nanti Malam, Kisahnya Mirip Pandemi Corona

- 24 Mei 2020, 12:03 WIB
Film The Flu menceritakan wabah flu di sebuah kota. //Dok. CJ Entertainment

PORTAL JEMBER - Pandemi virus corona berhasil melumpuhkan berbagai sendi-sendiri kehidupan manusia di seluruh dunia. Di Indonesia, pandemi ini sukses membuat jutaan orang tidak bisa menunaikan tradisi tahunannya: mudik lebaran.

Alhasil, semua orang bertahan di rumahnya masing-masing. Nah, untuk menemani lebaran di rumah, Trans7 Minggu 24 Mei 2020 pukul 22.00 WIB akan menanyangkan K-Movievaganza.

Film Korea yang akan diputar dalam parade film Korea ini adalah "The Flu". Film besutan sutradara Kim Sung-su dan dibintangi oleh Jang Hyuk dan Soo Ae ini sebenarnya tayang perdana pada 2013.

Baca Juga: Medan Magnet di Bumi Mulai Melemah, Begini Spekulasi Para Peneliti

Namun, film ini menjadi sangat relevan dengan kondisi sekarang. Sebab, The Flu menceritakan sebuah wabah yang melanda sebuah kota bernama Bundang, Seongnam, dengan populasi penduduk setengah juta jiwa.

The Flu bercerita tentang virus yang menyerang warga dan menyebabkan mereka mengalami batuk parah. Mereka yang terinfeksi akan meregang nyawa dalam 36 hari.

Baca Juga: Berikut Jadwal Kereta Api (KRL) Selama Idul Fitri di Wilayah Jabodetabek

Penyakit ini menyebar dari perdagangan manusia ilegal yang dikirim melalui laut dengan menggunakan kontainer. Manusia yang dimasukkan kontainer ini tanpa diberi makan ataupun kebutuhan pribadinya.

Beberapa manusia ini mengalami kematian saat sampai di kota tersebut. Seorang penjual yang mengecek kontainer tersebut menjadi orang pertama yang terinfeksi virus ini.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X