Film Tom and Jerry Hasilkan Penjualan Tiket 14,1 Juta Dollar AS di Box Office

- 3 Maret 2021, 21:05 WIB
Poster film Tom and Jerry yang tayang tahun ini. /tomandjerry.fandom.com

PORTAL JEMBER - Warner Bros melaporkan bahwa Tom & Jerry menghasilkan total penjualan US$14,1 juta (Rp201,3 miliar) di box office dalam tiga hari pertama penayangan film tersebut di AS dan Kanada.

Dilansir PORTAL JEMBER dari berbagai sumber, Perolehan ini masih jauh dari hasil yang didapat oleh film Wonder Woman 1984 dalam periode yang sama dengan selisih mencapai US$3 juta (Rp42,9 miliar).

Walau begitu, hasil ini menjadi indikasi yang sangat bagus dan menumbuhkan rasa optimis bagi industri film ketika selama pandemi Covid-19 berlangsung, bioskop sempat sepi pengunjung bahkan terpaksa ditutup.

Baca Juga: Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah Jual-Beli di Kantor BPN dan Dokumen yang Wajib Disiapkan

Studio sempat memperkirakan bahwa film Tom & Jerry akan memperoleh penjualan tiket di kisaran US$13,55 juta (Rp193,4 miliar) pada akhir pekan.

Film animasi hybrid yang diproduseri Chris DeFaria membukukan pendapatan pada hari Minggu sebesar US$ 4,035 juta, lebih baik dari yang diharapkan.

Di hari Jumat menghasilkan US$4 juta (Rp57,1 miliar) dan US$6,1 juta (Rp87,1 miliar) pada hari Sabtu.

Baca Juga: Maria Ozawa Ungkap Alasan Jadi Pemeran Film Dewasa, Tergiur Bayaran Mahal dan Bisa Terkenal

Terdapat tambahan penjualan hingga 53 persen dari hari Jumat di 2.475 tempat. Ini adalah awal yang sangat solid untuk film keluarga, di mana hanya setengah dari 5,8 ribu bioskop AS dan Kanada yang sedang buka.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X