Tips Merawat Bunga Anggrek Cattleya Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbunga

- 5 November 2020, 12:45 WIB
Bunga anggrek Cattleya.
Bunga anggrek Cattleya. /Unsplash/Laura Ockel

PORTAL JEMBER - Anggrek Cattleya adalah bunga yang mudah tumbuh di berbagai iklim mulai dari panas, hangat, hingga dingin. Perawatan anggrek Cattleya tidak rumit, cukup disiram dan dipupuk secara rutin.

Anggrek Cattleya dapat tumbuh dengan baik dan berbunga tak kenal musim apabila perawatannya juga baik. Hanya saja umur bunga yang tumbuh hanya dapat bertahan selama dua minggu saja.

Harga jual yang dipatok dari bunga anggrek Cattleya memang cenderung mahal. Meski begitu tetap banyak para hobi dan kolektor yang memburu bunga ini sebagai hiasan.

Baca Juga: Makin Gusar Hasil Pilpres AS 2020, Israel: Langit Mungkin Jatuh Jika Joe Biden Pemenangnya

Dikutip PORAL JEMBER dari Youtube Fahrul Fahrul, Bberikut adalah tips merawat bunga anggrek Cattleya agar tumbuh subur dan cepat berbunga.

1. Media tanam

Bagi yang ingin menanam bunga anggrek Cattleya, dapat menggunakan media tanam sabut kelapa yang berukuran cukup besar, bisa sebesar dua jari atau ibu jari.

Anggrek Cattleya yang ditanam dengan media sabut kelapa berukuran cukup besar dan padat sangat cocok untuk pertumbuhan dan pembungaan dibandingkan dengan sabut kelapa yang sudah berserabut dan tidak padat.

Baca Juga: Produk Perancis di Indonesia Apa Saja? Simak 25 Merk Ternama Asal Prancis Berikut Ini

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: Youtube/Fahrul Fahrul


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x