Cara Membersihkan Tanaman Hias Agar Daunnya Tampak Kinclong dan Menawan

- 16 September 2020, 13:25 WIB
Daun tanaman perlu sesekali dibersihkan. /youtube/@kamal udin

PORTAL JEMBER - Tanaman hias perlu dibersihkan sesekali.

Mereka menumpuk debu seperti semua hal lain di rumah kita, tetapi menghabiskan sedikit waktu setiap beberapa bulan melakukan pembersihan akan sangat membantu menjaga tanaman tetap sehat dan terlihat fantastis.

Tanaman sendiri baik untuk kita. Mereka menghasilkan oksigen, mengurangi bakteri di udara, membuang racun berbahaya dari udara dan juga memiliki efek positif pada suasana hati kita.

Ini mungkin bukan masalah besar, tetapi efek ini dapat dikurangi secara besar-besaran jika tanaman kotor atau tertutup debu.

Dikutip PORTAL JEMBER dari Ourhouseplants, di bawah ini adalah beberapa tips untuk membersihkan tanaman hias agar tampak menawan, bersinar, dan terawat.

Baca Juga: Bahaya! di Balik Keindahannya, 5 Tanaman Ini Picu Halusinasi Bila Dikonsumsi

1. Mandi dalam Ruangan

Sejauh ini cara termudah untuk mencuci banyak tanaman rumah, adalah dengan meletakkannya di kamar mandi dan mencuci mereka dengan lembut. Airnya harus suam-suam kuku, bukan panas atau dingin dan tidak ada sabun apa pun yang diperlukan.

Kita bisa mencuci beberapa sekaligus jadi sangat cepat. Namun sejumlah kecil tanah hampir selalu terbawa keluar dari pot jadi berhati-hatilah, terutama jika memiliki masalah drainase.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X